Sabtu, 27 April 24

Waralaba Pilihan Tepat bagi Pemula yang Ingin Berbisnis

Waralaba Pilihan Tepat bagi Pemula yang Ingin Berbisnis
* Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) mengadakan Webinar Peluang Bisnis (WPB) pada 12 Februari 2022. (Foto: Perhimpunan WALI)

Jakarta, obsessionnews.com  – Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) mengadakan Webinar Peluang Bisnis (WPB) pada 12 Februari 2022. Mengangkat tema “Kiat Sukses Berbisnis Waralaba dan Peluang Bisnis” Perhimpunan WALI mengundang enam narasumber dari enam brand di bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang bisnis.

 

Baca juga: 

Perluas Peluang Bisnis Waralaba dan Lisensi, IFRA Hybrid Business Expo in conjunction with ILE 2021 Diperpanjang

Dorong Usaha Berbasis Waralaba Panorama Media Hadirkan Fleibisnis.com

IFRA Virtual Expo 2020 Fasilitasi Pertumbuhan Bisnis Waralaba dan Lisensi Indonesia Melalui Pameran Virtual

 

 

Dalam siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Selasa (15/2), disebutkan WPB merupakan program baru Perhimpunan WALI yang memiliki tujuan untuk mempertemukan pelaku bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang bisnis dengan dengan calon mitra atau franchisee yang tertarik membuka bisnis. Di webinar pertamanya ini sukses dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari calon wirausaha yang tertarik membuka bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha dari berbagai daerah.

Acara diawali dengan pembukaan WPB “Kiat Sukses Berbisnis Waralaba dan Peluang Bisnis” oleh Tri Raharjo, Ketua Umum Perhimpunan WALI. Tri mengatakan,  waralaba merupakan pilihan bisnis yang tepat bagi pemula yang ingin berbisnis karena bisnis waralaba memiliki keunggulan baik dari sisi brand, sistem, produk, training dan juga support sehingga akan meminimalkan risiko usaha. Namun tetap ketika akan memilih bisnis waralaba diperlukan menyeleksi dari berbagai brand untuk mendapatkan pilihan bisnis yang tepat, karena setiap usaha pastinya ada sebuah risiko.

“Bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang bisnis harus melakukaan adaptasi bagaimana cara memasarkan bisnis di tengah pandemi yang terjadi di berbagai belahan dunia. Bisnis waralaba juga harus mampu melakukan inovasi baik di produk, pemasaran, layanan bahkan di bisnis modelnya untuk tetap mampu bertahan di tengah dampak pandemic,” terangnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan webinar ini antara lain Clara Maya Permata Sari (Vice President PT. Manajemen Waralaba Bersama), Erwin Tjitjih (Co-founder Bimba Gembira & Mogami Drawing), Tarwan (Owner Hitz Chicken), Bapak Hendry Robert Widjoyo (Teknis & Supply Chain PT. Selera Satu Bangsa), Bapak Ahmad Reza Kurnia Rahman (Direktur & Owner Roti ROPI) dan Bapak Harry (FD Manager Baba Rafi Enterprise).

Rencananya Perhimpunan WALI akan rutin menyelenggarakan Webinar Peluang Bisnis (WPB) ini dengan brand-brand lainnya sebagai upaya untuk mendorong wirausaha baru melalui bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang bisnis sekaligus sebagai media pemasaraan dari pelaku usaha waralaba dan peluang bisnis lainnya. Rencana WPB akan diselenggarakan kembali pada Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 10.00 -12.00 WIB mendatang. Dengan adanya program ini diharapkan menjadi solusi bisnis bagi calon mitra atau franchisee yang ingin mendapatkan informasi peluang bisnis dengan mudah di tengah pandemi Covid-19. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.