Sabtu, 27 April 24

Wapres Buka Pameran Inacraft 2016

Wapres Buka Pameran Inacraft 2016
* Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka pameran Inacraft 2016 di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka Pameran Inacraft 2016. Pameran produk kerajinan yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, berlangsung selama empat hari hingga Minggu 24 April.

JK menginginkan agar produk-produk kerajinan Indonesia dapat menembus pasar yang lebih luas, salah satunya melalui Inacraft yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Pada pameran ini akan banyak sekali produk-produk kerajinan yang akan ditampilkan dari seluruh Indonesia, dan ini merupakan sebuah peluang besar yang harus bisa dimanfaatkan,” kata JK sebagaimana rilis yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (20/4).

Ia mengingatkan, jika produk-produk dalam negeri ingin bersaing dengan produk negara lain harus memperhatikan beberapa aspek, antara lain, produk tersebut harus berkualitas yang baik, harus mampu membaca keinginan pasar dan harus bisa membuat sistem produksi dalam jumlah yang lebih besar (ekspor).

“Jadi, selain ekonomi yang kita dapat, kita juga akan memperoleh nilai tambahan lainnya, yakni memperkenalkan kebudayaan kita kepada negara luar,” ujarnya.

Pembukaan pameran Inacraft tahun 2016 ditandai dengan pemukulan gandang tasa oleh Wakil Presiden Indonesia disaksikan Menteri Perdagangan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno beserta Isteri, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta Isteri, Bupati/ Walikota se-Sumatera Barat serta para utusan dari negara-negara lain.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia Thamrin Bustami dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk tahun ini sebagai ikon pameran Inacraft adalah Sumbar.

“Tahun depan, ikon pameran yang sama adalah Daerah Istimewa Jogjakarta,” sebutnya. (Musthafa Ritonga, @alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.