Kamis, 9 Desember 21

Wakil Walikota Pekalongan Maju Jadi Calon Walikota

Wakil Walikota Pekalongan Maju Jadi Calon Walikota

Semarang, Obsessionnews – Menyambut datangnya momen pemilu kepala daerah (Pilkada) serentak, PDI-P Kota Pekalongan sudah mulai menggodok calon Walikota. Menurut Ketua DPC PDI-P Pekalongan, Titik Restuningsih, pihaknya telah menyiapkan dua nama calon.

Iya mas, udah dibuka penjaringan. Yang sudah masuk nama itu Wakil Walikota sekarang (Alex) dan Kunto,” ujar Titik saat dihubungi obsessionnews.com, Sabtu (4/4/2015).

H Alf Arslan Djunaid atau yang akrab dipanggil Alex saat ini memegang tampuk kekuasaan wakil walikota. Ia dipastikan tetap maju namun sebagai calon Walikota. Kader Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mendaftarkan diri pada Jumat (20/3) lalu.

“Di tingkat DPD sudah masuk resmi, tinggal ini digodog untuk dimajukan ke pusat,” jelas Titik.

Ia mengungkapkan, seluruh nama calon Pilkada dari PDI-P se-Indonesia akan diumumkan setelah konggres PDI-P pada 8-15 April 2015. “Seluruh nama calon pilkada baru resmi diumumkan habis kongres mas. Sekarang masih sibuk ngurus persiapan konggres,” tuturnya.

Kemungkinan besar di Konggres PDI-P akan ada pembahasan mengenai nama-nama calon peserta Pilkada bagi DPC yang sudah siap. Terkait koalisi DPC-PDI-P, Kota Pekalongan memastikan tetap menjalin koalisi mengingat wilayah tersebut dikuasai oleh partai pemenang, Golkar. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.