Senin, 29 November 21

Muslimah HTI Sumbar Kampanye Perempuan dan Syari’ah

Muslimah HTI Sumbar Kampanye Perempuan dan Syari’ah

Padang, Obsessionnews – Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kampanye Perempuan dan Syari’ah dalam rangka memuliakan perempuan.

Kampanye tersebut diikuti sekitar 100 akivis Muslimah HTI Wilayah Sumbar. Mereka terbagi dalam empat titik, masing-masing dari semua arah.

Sejak kampanye mereka mulai sejak pukul 16;30 WIB hingga pukul 18:00 WIB berjalan tertib dibawah pengawalan aparat kepolisian. Arus lalu lintas juga berjalan lancar.

Humas Dewan Pimpinan Daerah I HTI Wilayah Sumbar Ratna Hijriah mengatakan, aki kampanye perempuan dan Syariat itu mereka gelar dalam rangka meninggikan derajat perempuan.

“Seolah-olah berbagai aturan dalam Islam seperti posisi perempuan termasuk berhijab dan minta izin suami, itu dianggap menyudutkan perempuan,” kata Ratna saat menggelar kampanye perempuan dan Syariat di bundaran Bagindo Aziz Chan, Sabtu, (4/4) sore.

HTI -1

Muslimah HTI ingin mencoba membongkar bahwa persoalan yang dialamatkan kepada perempuan seperti itu merupakan tuduhan-tudahan yang tidak benar, dan sebagai mitos.

“Justru dalam Islam perempuan sangat dimuliakan. Berbagai aturan yang melekat kepada perempuan justru untuk memuliakan perempuan. Misalnya pemakaian hijab termasuk kenapa perempuan taan kepada suami,” sebut Ratna.

Selama aksi kampanye berlangsung, dijaga oleh aparat kepolisian dari Polresta Padang. Arus lalu lintas selama kampanye digelar berjalan lancar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.