Rabu, 8 Februari 23

Vidal: Bayern Favorit Liga Champions

Vidal: Bayern Favorit Liga Champions
* Arturo Vidal, pemain Bayern Munich. (goal.com)

Munchen – Arturo Vidal yakin Bayern Munich pantas menjadi tim favorit di Liga Champions musim ini. Namun, ia mengatakan prestasi Pep Guardiola di Allianz Arena tidak bergantung pada kesuksesan di kompetisi paling antarklub paling akbar di Eropa.

Mantan penggawa Juventus ini menilai prestasi Guardiola di Bayern tak seharusnya dinilai dari trofi Liga Champions

Guardiola memulai rezim di Bayern setelah Jupp Heynckes membawa tim menyabet treble winners pada 2013/14, namun sejak saat itu raksasa Bundesliga tersebut kalah dari Real Madrid dan Barcelona di semi-final selama dua musim terakhir.

Kali ini, mereka kembali berhadapan dengan wakil La Liga Spanyol, Atletico Madrid, di babak empat besar, sementara Los Merengues jumpa Manchester City di semi-final lainnya. Pemain 28 tahun ini, yang menjadi bagian dari Juventus saat kalah dari Barcelona di final musim lalu, yakin Bayern bakal melenggang ke partai puncak.

“Saya pikir Bayern favorit, karena pemain yang kami miliki, karena pelatih yang kami miliki, karena apa yang ia lakukan, karena Bayern selalu memberi tim-tim masalah di babak ini,” urai Vidal kepada ESPN.

“Sulit bagi tim mana pun menang melawan Bayern.”

Ia juga mengomentari Guardiola yang dipastikan gabung Manchester City saat kontraknya dengan Bayern habis musim panas ini. Namun Vidal menolak anggapan kesuksesan mantan arsitek Barcelona itu dinilai dari trofi Liga Champions.

“Tidak, saya tidak berpikir seperti itu, karena ia pelatih kelas satu, salah satu pelatih terbaik dunia,” lanjut pemain internasional Cile tersebut.

“Ia tahu apa rasanya memenangkan Liga Champions — ia tahu semuanya tentang sepakbola. Tapi pastinya, kami memiliki tim bagus dan kami harap memenangkan Liga Champions dengan Pep.”  (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.