Jumat, 26 April 24

Utang Lunas PDAM Bandung Raih Perpamsi Award

Utang Lunas PDAM Bandung Raih Perpamsi Award

Bandung, Obsessionnews – Setelah mendapatkan penghapusan utang kepada negara oleh DPR RI dua tahun lalu, PDAM kota Bandung akhirnya mendapat Perpamsi Award 2015, Selasa (21/4). Selain Zero utang, PDAM Kota Bandung juga dinilai berhasil memiliki lebih dari 100 ribu pelanggan.

Lima PDAM yang memiliki utang, yakni PDAM Kota Semarang sebesar Rp 238,13 miliar, PDAM Kabupaten Tangerang Rp 272,512 miliar, PDAM Kabupaten Kota Bandung Rp 252,73 miliar, PDAM Palembang Rp 160,16 miliar, dan PDAM Kota Makassar Rp 121,3 miliar.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Pian Sopian, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras karyawannnya. Jumlah pelanggan yang tinggi dan tingkat pelayanan yang baik dalam durasi pelayanannya.

“Baiknya tingkat pelayanan, durasi pelayan serta penilaian secara kwalitas, kuantitas dan kontinuitas serta keuangan dan zero hutang menandakan perusahaan PDAM sudah sehat,” ujar Pian.

perpamsi2

Peranan pelayanan sangat penting terutama pada perusahaan yang bergerak dibidang jasa, PDAM Tirtawening merupakan salah satu unit usaha milik daerah (BUMD) yang bergerak dalam jasa distribusi air bersih dan pengelolaan sarana air kotor. Pemenuhan kebutuhan air bersih demi kelangsungan masyarakat kota Bandung menjadi sebuah penilaian khusus.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kerja keras karyawan PDAM, “Alhamdulillah PDAM Kota Bandung hari ini mendapatkan penghargaan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan karyawati PDAM yang telah bekerja keras dan baik sehingga mendapatkan penghargaan ini,” ujar Oded.

Oded berharap dengan didapatkan penghargaan tersebut menjadi wasilah atau perantara motivasi teman teman di PDAM kota Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang penyediaan air minum. Perpamsi Award 2015 diberikan atas kinerja, pelayanan air minum dan sanitasi (air limbah) yang telah dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

perpamsi3

Dalam agenda dua tahunan yang diselenggarakan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) tersebut, PDAM Tirtawening kota Bandung dinilai telah memberikan kinerja pelayanan terbaik air minum dan sanitasi kategori Kota diatas 100.000 pelanggan PDAM Wilayah II Jawa.

Penghargaan tersebut di terima oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Mochamad Basoeki Hadimoeljono saat acara Indonesia Water and Waste Water Expo and Forum (IWWEF) 2015 di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara, Jl. Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.