Jumat, 24 September 21

Usut Kasus Siti Fadilah Supari, KPK Periksa Artis Cici Tegal

Usut Kasus Siti Fadilah Supari, KPK Periksa Artis Cici Tegal

Jakarta, Obsessionnews – Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat siang. Cici akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan tahun 2007.

Cici datang seorang diri tanpa didampingi oleh kuasa hukum. Dia tidak memberikan komentar apapun kepada wartawan dan langsung bergegas masuk ke ruang pemeriksaan.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Media KPK, Priharsa Nugraha, Cici dimintai keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi SFS untuk kasus Alkes dan pengadaan lain di Kemenkes tahun 2007 yang berasal dari dana APBN,” ujar Priharsa di kantornya, Jumat (22/5/2015).

Kasus ini sebenarnya pernah ditangani Bareskrim Mabes Polri. Namun, karena sudah hampir dua tahun mangkrak, akhirnya kasus dilimpahkan ke KPK.

Kasus pengadaan vaksin Flu Burung yang menjerat eks Menkes Siti Fadilah Supari terjadi pada tahun 2007. Saat itu, Kemenkes mengadakan proyek pengadaan vaksin Flu Burung.

Siti disangka melanggar Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 juncto Pasal 15 Undang- Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juncto Pasal 56 Ayat 2 KUHP.

Bekas anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini pun teran­cam hukuman penjara maksimal seumur hidup atau 20 tahun, ditambah denda maksimal Rp 1 miliar. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.