Sabtu, 27 April 24

Usia 38 Tahun, Ribery Masih Pantas Jadi Pemain Kuat Bayern Munich

Usia 38 Tahun, Ribery Masih Pantas Jadi Pemain Kuat Bayern Munich
* Franck Ribery. (middleeast)

Franck Ribery sudah menginjak usai 38 tahun dan dirinya tengah berstatus tanpa klub. Saat ini, pemain asal Perancis tersebut masih rutin berlatih dan terus menjaga bentuk tubuhnya supaya siap bermain di level tertinggi.

Dari segi kebugaran, Ribery masih punya bentuk fantastis dan dinilai pantas berseragam Bayern Munich, bahkan menjadi pemain kuat sebagai bintang sepakbola.

Terakhir, Ribery membela klub Serie A Italia, Fiorentina. Kontraknya tak diperpanjang oleh Fiorentina, meski sang pemain menegaskan dirinya masih siap bersaing, dan cukup terluka dengan keputusan klub yang mendepaknya.

Meski sudah berusia senja untuk ukuran pesepakbola, Ribery diklaim masih layak dan pantas membela Bayern Muncih. Hal tersebut ditegaskan oleh pelatih kebugaran Ribery, yang rutin memantau dan membentuk fisik sang pemain.

“Akan sulit jika memang dia bermain selama 90 menit di klub top. Tapi dia bisa memainkan peran utama sebagai joker [pembeda pertandingan], memberikan permainan yang luar biasa bahkan selama 60 menit!” tegas Matthias jika Ribery bermain untuk level Bayern.

Musim lalu, Ribery masih mencatatkan 28 penampilan untuk Fiorentina, meski memang tidak selalu diandalkan sejak menit awal atau bermain 90 menit. Bagaimana pun, Bayern Munich bisa berpikir untuk mengontraknya kembali.

Hal ini didasari dari bagaimana daftar cedera yang menggelayuti Die Roten di berbagai posisi yang bisa dimainkan oleh Ribery. Setidaknya di Bayern ada tiga pemain utama di posisi sayap, yang saat ini tengah mendapatkan cedera.

Mereka yang harus diparkir oleh Julian Nagelsmann lantaran cedera antara lain Kingsley Coman, Serge Gnabry, dan Leroy Sané. Ribery masih menggantungkan nasibnya hingga 31 Agustus, ketika bursa transfer musim panas ini ditutup. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.