Rabu, 5 Oktober 22

Usai Nyatakan Siap Jadi Capres, Anies Bertemu AHY, Ahmad Syaikhu, Surya Paloh, dan JK

Usai Nyatakan Siap Jadi Capres, Anies Bertemu AHY, Ahmad Syaikhu, Surya Paloh, dan JK
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan foto bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh, serta mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). (Foto: Twitter @andiarief_)

Obsessionnews.com – Dari berbagai hasil survei elektabilitas Anies Baswedan terus melejit sebagai calon presiden (capres) potensial pada Pilpres 2024. Berbeda dengan beberapa tokoh yang juga berpeluang maju sebagai capres, Anies bukan kader partai politik (parpol) mana pun.

 

Baca juga:

Hadiri Pasar Rakyat dan Jalan Sehat PKS Sukoharjo, Kharis Terima Aspirasi Capreskan Anies Baswedan

BPKK PKS Belajar Mengenai Pendidikan Keluarga dari Ibunda Anies Baswedan

 

 

Setelah cukup lama ditunggu-tunggu oleh para pendukungnya, akhirnya Anies menyatakan kesiapannya menjadi capres saat diwawancarai Reuters di Singapura. Anies untuk pertama kalinya mengungkapkan kesiapannya maju sebagai capres.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya,” kata Anies dalam sebuah wawancara di Singapura seperti dilansir dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Dia menuturkan, dirinya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua parpol demi bisa mengikuti kontestasi politik dua tahun mendatang. Sebab, dia merupakan tokoh politik yang berada pada jalur independen dan tidak bergabung dengan partai manapun.

Anies pun menanggapi beberapa hasil survei calon presiden yang menunjukkan bahwa elektabilitasnya saat ini termasuk yang tertinggi.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas,” ungkap Anies.

Usai menyatakan kesiapannya maju sebagai capres, Anies meningkatkan jalinan komunikasinya dengan berbagai pihak.

Pada Minggu (18/9) Anies kembali menjadi sorotan publik. Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief mengunggah foto Anies bertemu dengan tiga ketua umum (ketum) parpol yang tengah menjajaki koalisi menghadapi Pilpres 2024. Dalam foto yang diunggah di Twitter itu Anies tengah bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Ketum NasDem Surya Paloh, serta mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

“Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima “langit”,” tulis Andi seraya mengunggah foto Anies di akun Twitter @andiarief_, Minggu (18/9).

Andi mengatakan momen tersebut diambil di acara pernikahan anak kader Partai NasDem Sugeng Prawoto. Acara tersebut dihelat pada Minggu (18/9) malam.

Diketahui Partai Demokrat, PKS dan NasDem tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Petinggi masing-masing partai sudah saling bertemu.

Tiga partai tersebut juga menyambut Anies Baswedan ketika menyatakan siap menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.