Selasa, 26 Oktober 21

Ucok Baba Puas Dapat SIM Disabilitas

Ucok Baba Puas Dapat SIM Disabilitas
* Ucok Baba.

Jakarta, Obsessionnews – Aktor Ucok Baba yang memiliki tubuh kecil dengan tinggi 91 cm, kini bernafas lega. Barusan ia memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) D agar dapat melenggang di jalan raya. Empat tahun lebih pentolan group The Baba Band ini mengendarai mobilnya sendiri.

“Alhamdulillah, sekarang sudah punya SIM. Namanya SIM D, khusus buat penyandang Disabilitas. Tidak perlu takut lagi ada razia polisi,” ujar Ucok asal Tapanuli Selatan dengan label musik terkenal Nagaswara.

Sebelum ia mendapatkan SIM, ia sempat main kucing-kucingan dengan polisi lantaran tidak diijinkan memiliki SIM. Ternyata panggilan akrab Bang Ucok ini sangat mahir mengendarai mobil seperti sopir normal lainnya, mobil berjenis Daihatsu Ayla yang dimodifikasi Bang Ucok agar sesuai dengan kebutuhan tubuhnya.

“Beberapa kali hampir kena tilang. Main kucing-kucinganlah begitu. Tapi pas buka kaca, polisinya kaget dan tertawa,” jelas Bang Ucok.

Diakuinya, sebelumnya ia sudah berkali-kali mengurus SIM, tapi selalu ditolak oleh Satpas Polda Metro Jaya atau Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat. Namun, sejak Desember tahun lalu, Ucok dan rekan-rekannya yang senasib, sudah diperbolehkan memiliki SIM khusus D.

“Jadi, tidak ada alasan lagi kita tidak mendukung tertib berlalulintas. Aman mau ke mana-mana,” ungkap bapak yang memiliki dua anak ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.