Rabu, 15 Mei 24

UBSI Gelar Pelatihan ‘Public Speaking’ untuk Kader PKK Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur

UBSI Gelar Pelatihan ‘Public Speaking’ untuk Kader PKK Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur
* Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar pelatihan kewirausahan untuk kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023). (Foto: UBSI)

Obsessionnews.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar pelatihan kewirausahan untuk kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur. Pelatihan tersebut digelar secara offline pada Sabtu (28/10/2023). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dipandu oleh master of ceremony (MC) Dante Rio Bastian dan diawali dengan  pembukaan sambutan pengurus PKK Bambu Apus Kurnia Rizkyani.

 

“Pelatihan public speaking  ini sangat bermanfaat untuk anggota PKK Kelurahan Bambu Apus. Banyak hal yang belum diketahui tentang public speaking yang baik karena berguna untuk berbicara di depan umum. Dan harapan kami dari dosen UBSI agar lebih sering mengadakan pelatihan seperti ini,” kata Kurnia.

 

 

 

 

 

Sementara itu dari pihak dosen UBSI sambutan diwakili oleh ketua pelaksana Lili Marlina.  “Kami ucapkan banyak terima kasih atas sambutan Ketua PKK dan antusiasnya anggota PKK Bambu Apus. Semoga sharing ilmu hari ini dapat berguna untuk lebih siap dalam berbicara di depan umum,” ujar Lili.

 

Tutor yang hadir pada kegiatan kali ini ada empat orang yang merupakan dosen di UBSI, yaitu Ahmad Rais Ruli, Lili Marlina, Desri Yani, dan Dante Rio Sebastian.

 

Lili menjelaskan, pentingnya public speaking ini karena ini adalah bagaimana kita bisa berbicara di depan umum sebagai bekal anggota PKK untuk berbicara baik sebagai MC atau sambutan lainnya.

 

 

 

 

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan sosialisasi mengenai dasar-dasar public speaking yang baik dan bagaimana cara berbicara didepan umum yang baik” kata Lili.

Menurut dia, PKK Kelurahan Bambu Apus membutuhkan kegiatan pelatihan public speaking adalah sebagai modal anggota PKK bicara didepan umum baik formal ataupun non formal.

 

Dalam paparan materi yang dijelaskan oleh Lili Marlina dari dasar hingga banyak contoh MC atau pemateri yang handal di mana mereka sudah menguasai teknik public speaking yang baik dan  bisa menginspirasi peserta. (Ratim/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.