Minggu, 28 April 24

Tuntaskan Dendam, Lo Spirito Juve Benamkan Milan

Tuntaskan Dendam, Lo Spirito Juve Benamkan Milan
* Paulo Dybala dkk merayakan gol ke gawang AC Milan yang dicetak di penghujung laga, Sabtu (11/3/2017).

Turin, obsessionnew.com – Juventus sukses menuntaskan ‘dendam’ atas rivalnya, AC Milan, pada lanjutan Serie A, Sabtu dini hari (11/3/2017). Hasil di J Stadium itu menyegel posisi I Bianconeri di pucuk klasemen sementara dengan 70 poin.

Menekan sejak awal laga, kemenangan yang didulang harus diraih Juve dengan kerja keras hingga peluit akhir laga dibunyikan. Penalti Paulo Dybala dan kartu merah Jose Sosa menjadi pembeda dalam grande partita itu.

Turun dengan formasi 4-2-3-1, Massimiliano Allegri menurunkan sebagian besar pemain pelapis untuk meghadapi Milan. Meski demikian, Dybala Cs tetap mendominasi laga dengan serangan yang mengalir sepanjang pertandingan.

Setengah jam sejak laga dibuka, Juve baru bisa membuka keunggulan. Medhi Benatia menendang keras bola usai memanfaatkan umpan Dani Alves. Gol dari Benatia itu menambah kepercayaan diri anak-anak asuh Allegri. Terlebih Milan hanya menunggu dan lebih banyak melakukan counter attack.

Strategi yang digunakan pelatih Milan, Vicenzo Montella, justru membuahkan hasil. Pada menit ke-43, Rossoneri bisa menyimbangkan skor melalui Carlos Bacca. Pemain asal Kolombia itu menceploskan bola melalui sela-sela kaki Gianluigi Buffon.

Di babak kedua, Juve terus menekan pertahanan Milan. Peluang datang pada menit ke-52 ketika Sami Khedira menyambar umpan Marko Pjaca di tiang dekat. Sayangnya, kesempatan baik itu tak berbuah gol.

Ancaman yang ditebar Juve terus berdatangan melalui Dybala, Higuain, dan Khedira. Namun ketatnya pertahanan Milan mematahkan serangan Juve.

Keberuntungan Juve datang ketika laga memasuki injury time. Berawal dari kartu merah yang diperoleh Jose Sosa akibat melanggar pergerakan Kwadwo Asamoah, Juve makin bernafsu meningkatkan serangan.

Lo Spirito Juve berujung manis. Di detik-detik akhir laga, Mattia De Sciglio dengan jelas terlihat handball. Dybala yang bertugas sebagai algojo pun tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Rossoneri pun pulang dengan tangan hampa. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.