Jumat, 26 April 24

TNI Libatkan Narapidana Ikut TMMD

TNI Libatkan Narapidana Ikut TMMD

Press Release

Jember (2/4/2017). Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0824 Jember akan melibatkan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Jember bersama masyarakat. Yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD adalah para narapidana yang akan menjalani asimilasi untuk terlibat pada kegiatan tersebut.

“Selain itu, dari kalangan seniman, budayawan, pemuda karang taruna bahkan hingga anak-anak SD pun akan terlibat meramaikan pembukaan TMMD,” kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD, Minggu pagi (2/4/2017), terkait pelaksanaan TMMD 98 tahun 2017 yang akan dibuka Rabu (5/4), di Kabupaten Jember.

“Terkait dengan pelibatan para narapidana yang menjalani asimilasi tersebut tentunya untuk membiasakan para narapidana kembali di tengah masyarakat menjelang masa pembebasannya nanti, sehingga mereka tidak canggung lagi berbaur dengan masyarakat dan yang utama yang biasanya mereka menjadi pengganggu masyarakat akan membantu masyarakat,” jelas Letkol Rudianto.

Perihal kegiatan Pra TMMD, ia menegaskan bahwa Pra TMMD beberapa kegiatan pendahuluan sudah dilaksanakan diantaranya pelaksanaan pelayanan e-KTP oleh Dispendukcapil, Pembuatan jamban dan lain-lain tentunya untuk mempercepat target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan.

Hal tersebut, menurutnya, memang bukan isapan jempol saja namun beberapa waktu yang lalu tepatnya pada Jumat (31/3/2017) telah ditandatangani kerjasama antara Kepala Lembaga PemasyarakatanTejo Harwanto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto terkait pelibatan narapidana yang menjalani asimilasi untuk mendukung pelaksanaan TMMD dari awal hingga akhir pelaksnaannya. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.