Jumat, 26 April 24

TNI dan Masyarakat Berbaur Bangun Kota Bandung

TNI dan Masyarakat Berbaur Bangun Kota Bandung

Bandung, Obsessionnews -Prajurit TNI berbaur bersama masyarakat membanung Kota Bandung. Wakil Walikota Bandung Oded M Danial hadir sekaligus menjadi pemimpin upacara dalam kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) dan Kharya Bhakti 2015 di Lapangan Hoki SOR Cikutra, Bandung, Sabtu (18/4).

BSMSS dan Karya Bhakti, menurut Oded, untuk mewujudkan salah satu pilar dalam membangun Kota Bandung yakni kolaborasi. Kegiatan BSMSS dan Karya Bhakti tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah kota dan unsur masyarakat yang dikomandani oleh Kodim 0618/BS.

“Saya melihat ini merupakan sebuah kegiatan yang menunjukan bahwa program pembangunan kota Bandung yang dibangun oleh pilar kolaborasi ini sudah disambut oleh masyarakat dengan luar biasa,” ujar Oded.

oded wkl

Dikatakannya, warga masyarakat, seluruh komunitas dan ormas memiliki karakteristik, selalu ingin bekerjasama dan bergotong royong.

Sementara Dandim 0618/BS Letkol Rudi M Ramdhan mengatakan, BSMSS dan Kharya Bakti 2015 digelar dalam rangka membantu percepatan pembangunan dari pemerintah daerah dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Beberapa jenis sasaran kegiatan terbagi kedalam kegiatan sasaran fisik dan nonfisik, sasaran fisik tersebut meliputi pembangunan fisik infrastruktur, pengerjaan beton jalan dan hotmix, pembuatan sumur, bedah rumah, pembangunan Posyandu, Pipanisasi air bersih dan pembuatan rumah pompa diesel. Kegiatan non fisik mengadakan penyuluhan yang kaitannya dengan ketahanan pangan dan bela negara.

“Perbaikan-perbaikan tersebut kita berikan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat  agar terjalin kebersamaan, sehingga permasalahan bisa diselesaikan bersama-sama,” ujar Rudi.

oded liga

Upacara pembukaan dihadiri  berbagai lapisan masyarakat, 1000 personel TNI, Organisasi masyarakat, Pramuka dan pelajar. Sebanyak 5-10 personil akan dikerahkan di beberapa titik yang berbeda.

Ada 15 kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan yaitu Kec. Cigadung kaler, Kec. Bandung Kidul, Kec. Batununggal,  Kec. Buahbatu, Kec. Rancasari, Kec. Cinambo, Kec. Ujungberung, Kec. Coblong, Kec. Bojong loa Kaler, Kec. Sukasari,  Kec. Kiaracondong dan Kecamatan  Cibiru, dengan total penentuan sasaran kegiatan tersebut ditentukan oleh masyarakat dan merupakan hasil dari evaluasi dan verifikasi. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.