Sabtu, 27 April 24

TKA Ilegal dari China, Menaker Layak Dipecat

TKA Ilegal dari China, Menaker Layak Dipecat

Jakarta, Obsessionnews.com – Masuknya puluhan ribu tenaga kerja asing (TKA) unskill illegal dan WNA ilegal dari China ke Indonesia yang bekerja di banyak sektor usaha serta berniaga, menunjukkan kegagalan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam masalah Keimigrasian dan pengawasan TKA yang masuk Indonesia.

“Tentu saja aktivitas TKA illegal dan WNA illegal di Indonesia yang jumlah sangat banyak dan tidak dapat terdeteksi oleh negara telah menyebabkan kerugian secara ekonomi triliunan rupiah bagi negara dan masyarakat Indonesia,” tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono, Rabu (21/12/2016).

Kerugian tersebut, ungkap Arief, antara lain hilangnya kesempatan masyrakat Indonesia dalam memasuki lapangan kerja diberbagai sektor baik informal dan formal, Serta menurunnya pendapatan para pemilik usaha disektor Niaga di pertokoan pertokoan sebab banyak WNA secara illegal melakukan aktivitas perniagaan di pasar pasar dan pertokoan .

Sementara kerugian yang dialami oleh Negara dari sisi Ekonomi, lanjutnya, adalah tidak adanya penerimaan negara berupa Pajak sebab mereka saja masuk secara illegal dan mana mungkin akan bayar Pajak sebagai TKA dan WNA yang melakukan aktivitas niaga secara illegal

“Kerugian lain adalah ancaman akan ancaman epidemik bibit penyakit akibat tidak terkontrolnya WNA dan TKA yang masuk Ke Indonesia jika ternyata membawa bibit penyakit yang epidemik Karena mereka masuk Ke Indonesia tanpa melalui kontrol karantina Karena mereka illegal,” tambahnya.

Arief Poyuono dan Prabowo

Ia pun menilai, sangat bohong sekali kalau masuknya TKA illegal dan WNA illegal asal China jika tidak melibatkan petinggi petinggi di Keimigrasian dan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). “Pasti ada pratek mafia besar yang bekerja memasukan TKA dan WNA illegal di kedua jajaran pemrintahan tersebut,” bebernya.

Karena itu, tandas Arief, Partai Gerindra melihat ini sebuah pembiaran yang sudah menjadi bancakan yang basah dan subur berupa suap dan pungli dengan jumlah ratusan miliar kepada para petinggi di Keimigrasian dan Kemenaker. “Pasti ada mafia besar yang diuntungkan dengan memasukan TKA dan WNA illegal ke Indonesia secara sengaja,” ungkap Wakil Ketua Umum Gerindra.

Karena itu, tegas dia, Partai Gerindra meminta Polri, Kejaksaan dan KPK untuk turun memberantas para mafia Importir TKA dan WNA illegal yang masuk ke Indonesia dengan difasilitasi oleh Imigrasi dan Kemenaker.

“Partai Gerindra mendesak Presiden Joko Widodo untuk melakukan sidak ke pasar dan pertokoan di Jakarta dan kota kota besar dimana banyak WNA illegal melakukan aktivitas Niaga serta perusahaan Perkebunan dan pertambangan dan Kontruksi di daerah yang banyak mengunakan TKA illegal!” seru Arief.

“Sudah segera copot saja Menteri Tenaga Kerja dan Dirjen Imigrasi jangan sampai akibat ketidak becusan mereka mengurus dan menjalankan tugas mereka yang meyebabkan masuknya ratusan ribu WNA illegal yang berniaga dan bekerja di Indonesia. Hal ini penting karena sudah menjadi sebuah keresahan di masyarakat selama ini,”desaknya. (Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.