Sabtu, 27 April 24

Tito Segera Usulkan Nama Kepala BNPT Ke Presiden

Tito Segera Usulkan Nama Kepala BNPT Ke Presiden

Jakarta, Obsessionnews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian akan dilantik menjadi Kapolri Baru oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Dengan pelantikan ini, jabatan Kepala BNPT masih akan dirangkap oleh Tito dalam beberapa hari ke depan selama belum ada pejabat baru yang menggantikan.

Tito berkewajikan mengusulkan nama Kepala BNPT yang baru kepada Presiden Jokowi melalui Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan.

“Dengan demikian kalau ada usulan secara rsmi dari Kapolri melalui Menkopolhukam, tentunya proses pergantian Kepala BNPT ini segera dilakukan,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Menurut Pramono, proses pemilihan Kepala BNPT tidak serumit Kapolri, hanya melalui Tim Penilai Akhir (TPA). Sementara kalau Kapolri harus melalui mekanisme Wanjakti, Kompolnas dan usulan masyarakat, setelah itu Presiden baru bisa memutuskan.

“BNPT akan diproses lebih lanjut karena kalau BNPT prosesnya lebih simpel. BNPT itu melalui TPA. Saya ini kebetulan sekretaris TPA,” jelasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.