Sabtu, 21 Mei 22

Tinjau Kemacetan di Brebes, Ini Kesimpulan Ketua DPR

Tinjau Kemacetan di Brebes, Ini Kesimpulan Ketua DPR

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPR RI Ade Komarudin penasaran dengan kondisi lalulintas di Kabupaten Brebes ‎yang dikabarkan mengalami kemacetan parah sampai 20 km sejak H-5 lebaran Idul Fitri.

Ade pun menyempatkan diri bersama ‎Korlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto bersama Ketua DPR Ade Komarudin memantau situasi arus mudik di jalur Pantura, Tol Cipali hingga exit Tol Brebes Timur (Brexit) dengan menggunakan helikopter.

Menurut Ade pembangunan jalan tol Cipali sampai ke tol Pejagan Brebes memang merupakan kemajuan dari pembangunan pemerintah. Namun, di musim lebaran ini ada hal-hal yang belum bisa diantisipasi sehingga terjadi penumpukan kendaraan.

Dari pantauannya di udara, sejak dari tol Cikarang, Cikopo sampai Kanci memang tidak terjadi kemacetan. Namun, setelah Kanci sampai Pejagan Brebes kemacetan tidak bisa dihindari dan terlihat parah.

“Itu kenapa (macet)? Karena di pintu tol di Cikarang Utama ada 35 pintu. (Sedangkan) di sana (Brexit) cuma 5,” kata Ade, Senin (4/7/2016)

Ade pun menyarankan, bagi pengguna jalan tol ke arah Brebes diharapkan keluar tol dan cari jalan alternatif sebelum masuk Kanci

“Saya pikir agar masyarakat menggunakan jalur yang dulu dipakai sebelum ada tol Cipali, itu Cikopo lewat Jomin ke arah sana. Dari arah Cikopo ke pantura itu, simpang Mutiara-Jomin itu kan lengang. Nah saya kira dari situ pengendara bisa nyaman keluar Jawa tanpa gangguan,” katanya.

Selain masalah pintu keluar tol yang sedikit, Ade juga melihat penyebab kemacetan terjadi karena ada penumpukan kendaraan di rest area sampai ke bahu jalan. “Ditambah pintu-pintu real kereta api yang tutup setiap 20 menit sekali,” paparnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.