Sabtu, 27 April 24

Tingkatkan Promosi ke Seluruh Negara, Kemendag Buka Paviliun Indonesia

Tingkatkan Promosi ke Seluruh Negara, Kemendag Buka Paviliun Indonesia

Nanning, Obsessionnews.com – Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Arlinda, terus bertekad meluaskan jaringan ekspor nya ke seluruh penjuru dunia. Arlinda mengungkapkan hal tersebut saat usai membuka Paviliun Indonesia pada pameran internasional China-ASEAN Exhibition Expo (CAEXPO) ke-13 di Nanning International Convention & Exhibition Center (NICEC), Nanning Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Minggu (11/9/2016).

Menurutnya, Indonesia saat ini tengah membuka peluang pasar produk di RRT, sekaligus meningkatkan kerja sama strategis Indonesia – RRT.  Terkait langkah tersebut pihaknya melakukan dengan menargetkan ekspor dari Indonesia tidak lagi menggunakan bahan mentah.

”Sudah saatnya kita tidak lagi mengekspor bahan mentah, tapi beralih ke barang jadi yang bernilai tambah seperti yang dipamerkan oleh para peserta di Paviliun Indonesia,” jelas Arlinda dalam siaran pers yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (13/9/2016).

Selain itu Kemendag juga tengah berupaya meningkatkan promosi ke seluruh negara di dunia, yang kali ini Indonesia membuka peluang pasar produk di RRT dan meningkatkan kerja sama strategis Indonesia-RRT. Dalam pameran ini sebanyak 81 pelaku usaha nasional ikut berpartisipasi.

Untuk diketahui, CAEXPO adalah pameran ritel multi produk. Tahun ini, Indonesia memamerkan produk-produk furnitur, barang konsumsi, spa, produk herbal dan kecantikan. Indonesia juga membawa produk dekorasi rumah, aksesoris fesyen dan perhiasan, serta makanan dan minuman. Andalan Indonesia kali ini adalah aksesoris fesyen dan perhiasan karena peminatnya yang cukup tinggi.

“Pameran CAEXPO telah berkembang menjadi platform penting dalam mempromosikan perdagangan dan investasi ASEAN dan RRT, termasuk Indonesia. CAEXPO juga menjadi model kerja sama yang baik dalam mencapai pembangunan bersama antar negara-negara ASEAN dan RRT itu sendiri,” tutup Arlinda. (@aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.