Sabtu, 4 Mei 24

Tingkatkan Kamtibmas di sekitar Pulau Kota Ternate, Direktorat Polairud Polda Malut Gelar Patroli Perairan

Tingkatkan Kamtibmas di sekitar Pulau Kota Ternate, Direktorat Polairud Polda Malut Gelar Patroli Perairan
* Direktorat Polairud Polda Maluku Utara menggelar patroli perairan dengan melibatkan personel Polairud untuk menjaga suasana kamtibmas dan lingkungan laut di sekitaran Pulau Kota Ternate, Rabu (20/3/2024). (Foto: ANTARA/Abdul Fatah)

Obsessionnews.com – Direktorat Polairud Polda Maluku Utara (Malut) kembali menggelar patroli perairan dengan melibatkan personel Polairud. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjaga lingkungan laut di sekitar Pulau Kota Ternate.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono menyampaikan, patroli perairan dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan yang biasa terjadi melalui jalur laut. Personel Polairud memberikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati saat melaut, terutama di kondisi cuaca buruk.

Baca juga: Kepolisian Kupang Siagakan Personel Jelang Penetapan Hasil Pemilu oleh KPU

“Tak hanya itu, kami juga melakukan monitoring terhadap aktivitas kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan untuk memastikan tidak adanya kegiatan ilegal seperti penyelundupan barang terlarang,” ungkap Bambang dikutip dari Antara, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polda Maluku Utara dalam memastikan keamanan dan ketertiban di perairan wilayahnya, serta menjaga kelestarian lingkungan laut dan ekosistemnya.

Baca juga: Polisi Tangkap 12 Terduga Pelaku Curanmor dan Ungkap 22 Kasus di Kalteng

Personel Dit Polairud Polda Malut Bripka Ramli Asrul menegaskan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan serta menjaga ekosistem laut agar tetap lestari.

“Dalam rangka pengamanan mudik, kami akan menyiapkan beberapa armada untuk melakukan patroli pengamanan. Personel akan tergabung dalam operasi ketupat jelang lebaran, yang dilaksanakan secara terpusat di seluruh Polda di Indonesia, termasuk di Polda Maluku Utara,” jelas Ramli.

Patroli perairan dan pengamanan mudik ini menjadi prioritas untuk memastikan bahwa proses mudik dan aktivitas perairan berjalan lancar dan aman bagi masyarakat. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.