Jumat, 26 April 24

Tentara Diwajibkan Lari 3200 Meter Setiap Pagi

Tentara Diwajibkan Lari 3200 Meter Setiap Pagi

Bandung,  Obsessionnews.com – Dalam rangka untuk terus memelihara kesiapan operasional satuan satuan tempur yang berada di bawah komandonya serta untuk mewujudkan komitmen yang telah disampaikan Pangdam Siliwangi pada saat berkunjung ke Polda Jabar dan Kejati yaitu akan memback up penuh semua kegiatan untuk mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kodam III Siliwangi, maka pada  Kamis (13/10/2016), usai lari ketahanan selama 30 menit di Makodam Siliwangi, langsung menuju ke Batalyon Armed 4 Cimahi.

Kunjungan Pangdam lll Siliwangi Mayjen TNI Herindra ke Batalyon Armed 4 Cimahi ini dilaksanakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kesiapan satuan yang ada dibawah komando saya, apabila saya melihat mereka kurang maka sudah tugas dan tanggungbjawab saya untuk memacu mereka agar memenuhi standar kesiapan operasional tetapi bila sudah sesuai mereka harus pertahankan dan bukan statis tetapi musti ditingkatkan,” kata Pangdam.

pangdam-slw-lari-2

Dalam kunjungan yang bersifat mendadak ini Pangdam memerintahkan Wadanyon Armed 4 Mayor Arm Andang Radianto yang mewakili Danyon yang sedang mengikuit lomba tembak untuk melaksanakan apel luar biasa prajurit Armed, meninjau kebersihan barak dan pangkalan dan selanjutnya langsung memberikan perintah kepada Prajurit Yonarmed untuk melaksanakan kesegaran jasmani A yaitu lari 3200 meter guna mengetahui tingkat kebugaran Prajurit.

Diakhir kegiatan setelah menanyakan apakah ada dari Prajurit Yonarned 4 yang terpaksa menjadi tentara jawaban yang diterima semua masuk karena pilihan pribadi dan kesadaran selanjutnya Pangdam memberikan arahan.

” Menjadi seorang Prajurit adalah pilihan sukarela kita semua, dan kehidupan seorang prajurit adalah fisik, barak, latihan serta siap bertugas apapun dan dimanapun, oleh karena itu cintai pekerjaan mulia ini.  Gaji kita dibayar oleh Negara melalui pajak yang diterima dari masyarakat, maka sudah seharusnya kita berikan jiwa raga ini dengan berlatih keras mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas yang diberikan negara dan salah satunya adalah menjaga kedaulatan Jawa Barat sebagai bagian dari NKRI. (Dudy Supriyadi)

pangdam-slw-lari-3

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.