Jumat, 27 Mei 22

Teh Dete Luncurkan Buku “Teh Dete Penggerak Koperasi & UMKM”

Teh Dete Luncurkan Buku “Teh Dete Penggerak Koperasi & UMKM”
* Buku "Teh Dete Penggerak Koperasi & UMKM" dilaunching pada Selasa (13/7/2021) saat acara diskusi ke-18 by zoom bertema "Peran Notaris Sebagai Agen Sosialisasi Bagi Kemajuan Koperasi".

Jakarta, obsessionnews.com – Tidak sedikit orang yang berpikiran menjadi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bukanlah suatu pekerjaan yang diidam-idamkan atau membanggakan. Namun lebih disebabkan faktor keterpaksaan akibat kena pemutusan hubungan kerja ( PHK), pensiun, atau dipilih karena tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran. Cara pandang seperti ini harus diubah, karena pelaku UMKM bukanlah orang-orang yang terpinggirkan, melainkan lebih ke kegiatan entrepreneurship.

Jadi mindset ini harus diubah, sehingga timbul rasa percaya diri. Apalagi di tengah situasi pandemi, banyak pelaku UMKM yang terpuruk ke dalam jurang kebangkrutan.

Itulah sebabnya pemerhati UMKM, Koperasi & Ekonomi Kreatif Dr. Dewi Tenty Septi Artiany, SH., MH., M.Kn, yang akrab disapa Teh Dete, tergugah untuk menyambung kembali mata rantai perekonomian yang terputus di masyakarat.

Dituangkan dalam buku yang berjudul Teh Dete – Penggerak Koperasi & UMKM, bercerita mengenai sepak terjangnya menyemangati dan mencari jalan keluar untuk menghidupkan kembali UMKM dan koperasi. Dikupas secara mendalam, Teh Dete memotivasi pelaku UMKM dalam Komunitas Alumni Unpad yang tergabung dalam Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) dan Kuali untuk ikut pelatihan melek teknologi, sehingga bisa berjualan melalui platform digital.

Buku ini diterbitkan oleh Obsession Media Group (OMG). Di-launching  pada Selasa (13/7/2021) saat acara diskusi ke-18 by zoom bertema “Peran Notaris Sebagai Agen Sosialisasi Bagi Kemajuan Koperasi”.

Dalam peluncuran ini Pelaksana Harian Direktur Utama OMG yang mewakili penerbit OMG Elly Simanjuntak memberikan sambutan.

Sebelumnya OMG menerbitkan buku Jargas Untuk Rakyat. (red/arh)

Related posts

1 Comment

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.