Minggu, 26 September 21

Taiwan Hentikan Produksi HP Cina, Huawei

Taiwan Hentikan Produksi HP Cina, Huawei

Sebuah perusahaan yang memproduksi telpon pintar Huawei di Taiwan menghentikan produksinya akibat penurunan permintaan pasar terhadap produk tersebut.

Foxconn, yang memproduksi sebagian produk telpon pintar Huawei menyatakan akan menghentikan produksinya karena permintaan pasar menurun. Keputusan perusahaan raksasa elektronik Taiwan ini diambil karena permintaan pasar terus menurun.

Pihak AS mengklaim perusahaan Huawei melakukan aksi spionase untuk pemerintah Cina, oleh karen itu perusahaan ini tidak akan diperbolehkan untuk mengadopsi teknologi dan peralatan elektronik produksi AS dan negara-negara Barat.

Pemerintah AS juga memasukan perusahaan Huawei dalam daftar sanksi. Berdasarkan aturan tersebut, setiap perusahaan di negaranya yang akan menjual peralatan elektronik kepada Huawei harus mendapatkan izin dari otoritas terkait di negara ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina memperingatkan Amerika Serikat terkait mencampuri urusan dalam negeri Taiwan.

Menurut laporan IRNA, Geng Shuang, Jubir Kemenlu Cina pada Kamis (9/5/2019), dalam sebuah pernyataan menyinggung pengesahan rencana dukungan terhadap Taiwan di kongres AS seraya menekankan, “Cina tegas menentang langkah Amerika Serikat ini dan telah menyampaikan protesnya kepada Washington.”

“Rencana ini secara serius telah melanggar prinsip “Cina Bersatu” dan intervensi berat dalam urusan internal Cina,” ungkap Geng Shuang.

Dewan Perwakilan Rakyat AS pada hari Selasa (7/5), menyetujui rencana untuk menegakkan komitmen AS untuk Taiwan, yang harus disetujui oleh Senat.

Pemerintah Cina mengumumkan tidak akan mentolerir kemerdekaan Taiwan. Karena Taiwan merupakan bagian tak terpisahkan dari Cina. (ParsToday/Red)

Baca Juga:

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.