Sabtu, 27 April 24

Syarat Bantuan Untuk WP, Miliki Usaha Minimal Enam Bulan

Syarat Bantuan Untuk WP, Miliki Usaha Minimal Enam Bulan
* Foto : Indotimes.co.id

Jakarta, Obsessionnews.comKementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM membuat skema baru program bantuan kewirausahaan pada tahun anggaran 2018. Skema itu disusun  untuk memperluas peserta penerima bantuan kewirausahaan dari tahun sebelumnya.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengatakan, skema bantuan pemerintah untuk Wirausaha Pemula (WP) pada 2018 memang berbeda dengan skema WP 2017 yang menerapkan sistem e-proposal.

“Tahun ini yang berlaku setiap calon WP mendaftarkan proposal secara online dan juga mensyaratkan sudah memiliki usaha minimal enam bulan dan memiliki sertifikat pelatihan,” ujar Agus kepada wartawan, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Untuk diketahui, dalam skema baru ini, calon  WP akan lebih dulu mendapatkan pelatihan. Kemudian peserta pelatihan akan diwajibkan membuat proposal atau rencana bisnis  untuk dinilai kelayakannya. Proposal yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan modal usaha tersebut.

Sasaran penerimanya adalah para mahasiswa atau calon wirausaha dari berbagai daerah termasuk daerah tertinggal dan masyarakat berpendapatan rendah. Karena itu, diharapkan para mahasiswa bisa memanfaatkan skema ini untuk menyiapkan diri sebagai calon wirausaha. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.