Sabtu, 27 April 24

Sutiyoso: Komisi I DPR Hanya Minta BIN Tangguh

Sutiyoso: Komisi I DPR Hanya Minta BIN Tangguh

‎Jakarta, Obsessionnews – Komisi I DPR RI telah menyetujui mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen (BIN) mengantikan Kepala BIN sebelumnya, Marciano Norman.

DPR menyetujui Sutiyoso setelah, dirinya mengikuti uji kepatutan dan kelayakan selama kurang lebih enam jam di ruang Komisi I, Selasa (30/6/2015). Semua fraksi menyambut baik visi misi yang disampaikan oleh Sutiyoso.

Kepada awak media Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, mengaku ditanya tentang persoalan ekonomi politik dan keamanan dunia. Misalnya menyangkut konflik di laut Cina Selatan dan dampaknya bagi Indonesia. Kemudian di dalam negeri Bang Yos juga mengaku ditanya soal potensi konflik di Papua.

“Tapi yang paling penting komisi I mengharapkan BIN nantinya jadi badan intelijen yang tangguh dan profesional‎. Itu lah yang saya pegang dan saya benahi ke dalam,” ujar Bang Yos, di DPR, Selasa (‎30/6/2015).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini, juga mengungkapkan, Komisi I meminta BIN yang akan datang melengkapi perlatanya yang lebih canggih.‎ Sebab, alat-alat BIN saat ini dinilai sudah ketinggal jauh dibanding negara-negara lain. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.