Selasa, 21 September 21

Tjahjo Bantah Sebut Nama Rini Menteri Penghina Presiden

Tjahjo Bantah Sebut Nama Rini Menteri Penghina Presiden

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai pihak pertama yang mengungkap informasi tentang adanya seorang menteri yang menghina Presiden Jokowi, namun Tjahjo membantah menyebut langsung nama Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai pihak yang dimaksud.

“Dalam pernyataan di depan teman-teman pers bahwa saya tidak pernah sebut nama orang. Yang sebut nama Menteri Ibu Rini atau nama lain siapa,? ujar Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Tjahjo mengatakan maksud dirinya mengungkap informasi tersebut ke publik supaya menteri-menteri yang notabene sebagai pembantu presiden harus tunduk dan patuh serta hormat kepada atasannya. Dia juga mengingatkan kepada menteri supaya sejalan dengan kebijakan Presiden.

“Khususnya para pembantu Presiden, menurut saya juga tidak etis dan tidak boleh mengecilkan dan beda sikap dengan Presiden,” ucap Tjahjo.

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yang menyebut ciri menteri penghina Presiden Jokowi adalah wanita dan dan bukan berasal dari partai politik. Masinton Pasaribu menyebut menteri yang disebut Mendagri Tjahjo bukan dari PDIP dan juga bukan dari partai-partai pendukung.

“Aku kan enggak enak kalau nyebut nama. Kalau orangnya keberatan, bisa melakukan pencemaran. Aku sebut cirinya saja. Bukan dari PDIP, bukan dari partai-partai pendukung. Latar belakangnya profesional. Sektor di bawah koordinasi perekonomian,” ungkap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.