Jumat, 26 April 24

Sumbang Rp10 Juta, Pimpinan DPR Ajak Anggota Shalat Istisqo

Sumbang Rp10 Juta, Pimpinan DPR Ajak Anggota Shalat Istisqo

Jakarta, Obsessionnews – Dalam sidang paripurna DPR RI pada Jumat (30/10/2015), Ketua DPR Setya Novanto meminta kepada semua anggota DPR untuk mewujudkan rasa kepeduliannya kepada  masyarakat yang menjadi korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

Rasa peduli itu kata Setya, bisa ditunjukkan secara kongkrit dengan menyisakan sebagian rezeki anggota dewan untuk disumbangkan kepada para korban. Setya mengaku lima pimpinan DPR sudah memulainya dengan memberikan sumbangan masing-masing Rp 10 juta.

“Kami mengajak kepada semua anggota dewan yang hadir di sidang kali ini, untuk bersama-sama bergotong royong membantu para korban asap dengan memberikan sumbangan yang sudah disediakan ‎oleh Sejen DPR,” ujar Setya di DPR.

Sebagai anggota DPR, Setya mengajak kepada semua anggota menumbuhkan rasa solidaritasnya kepada para korban, tidak hanya pandai memberikan opini atau kritik. Terlebih jika para anggota dewan mau menyempatkan waktunya untuk meninjau lokasi bencana.

Selain itu, Politisi Golkar ini juga mengajak kepada semua anggota dewan untuk melakukan Sholat Istisqo seusai Sholat Jumat di lapangan sepak bola DPR. Diharapkan dengan sholat Istisqo, Tuhan memberikan kasih sayangnya kepada masyarakat Indonesia dengan menurunkan hujan.

“Kami mengajak kepada semua yang hadir di sini untuk melakukan sholat Istisqo di lapangan sepak bola, nanti setelah sholat Jumat,” tuturnya.

Demi menghormati para korban bencana asap, pimpinan DPR juga kompak menggunakan Masker. Namun, setelah mendapat penolakan dari beberapa anggota DPR, pimpinan DPR akhirnya mencopotnya kembali. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.