Sabtu, 27 April 24

Subang dan Purwakarta Jagokan Hatta Rajasa

Subang dan Purwakarta  Jagokan Hatta Rajasa

Subang, Obsessionnews Persaingan bursa calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres Nasional tahun 2015 antara Hatta Rajasa (HR) dan Zulkifli Hasan (ZH) makin menguat. DPD PAN Subang dan Purwakarta mendukung cawapres pasangan Prabowo Subianto itu untuk kembali menjadi orang nomer satu di PAN.

Namun menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Subang, Boby Haerul Anwar, menyebutkan suara terkuat di “arus bawah” lebih memilih HR. Pertimbangan lainnya ialah selama ini HR tidak ada keterikatan di eksekutif.

“Sehingga beliau bisa lebih fokus dalam membesarkan partai,” ujar Boby kepada ObsessionNews.com melalui telepon seluer, Selasa (17/2/2015).

Membesarkan partai ialah dengan meningkatkan jumlah suara pada pemilu mendatang.

Sosok tokoh sekaliber HR masih dibutuhkan oleh PAN yang masih memiliki daya tarik yang kuat di masyarakat. Disamping itu komitmen HR dalam memimpin PAN telah ditunjukkan dengan baik.

“Saya harap para pemilih (di Kongres Nasional) bisa lebih mempertimbangkan komitmen kinerja daripada sekedar regenerasi,” ujar Boby.

Hal senada disampaikan oleh Bendahara DPD PAN Kab. Subang, Drs. H. Lutfi Isror Alfarobi yang menyampaikan harapannya HR bisa meminpin PAN periode berikutnya. Karena kinerja yang ditunjukkan oleh Hatta sangat bagus. Sejak reformasi, HR selalu eksis di pemerintahan.

“Artinya tenaga beliau dipercaya oleh pemerintah sejak reformasi. Baik pemerintahan Abdurahman Wahid, Megawati maupun sampai pemerintahan SBY,” ujar Lutfi.

Bendahara DPD PAN Kab. Subang, Drs. H. Lutfi Isror Alfarobi
Sekretaris-DPD PAN Kabupaten Subang Boby Haerul Anwar

Lutfi meyakini rekam jejak HR tidak ada cacat dalam kinerja. Mampu mendongkrak suara dari “hanya” 6 juta tahun di tahun 2009 menjadi 9,5 juta suara pada 2014.
Untuk mendongkrak suara periode berikutnya masih perlu sosok seperti Hatta Rajasa. ZH adalah aset PAN yang telah dihibahkan untuk mengabdi kepada negara melalui kedudukannya sebagai Ketua MPR. Sekaligus dengan posisinya di MPR bisa membawa nama baik PAN makin berkibar ditingkat nasional.

Harapan Boby berharap ajang kongres bisa mempersatukan kedua kubu baik pendukung HR maupun ZH untuk bersatu dalam membesarkan partai dimasa mendatang. “Kongres sebagai tempat silaturahim supaya tidak menjadi masalah baru dan mejalin kuatnya ukhuwah kedua kubu dalam membesarkan partai,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Purwakarta, Ragil Sukamto
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Purwakarta, Ragil Sukamto

Purwakarta juga Dukung HR
Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Purwakarta, Ragil Sukamto mengatakan bahwa antara Hatta Rajasa (HR) dan Zulkifli Hassan (ZH) merupakan tokoh senior PAN. Keduanya Putra terbaik PAN untuk Bangsa Indonesia. “Namun karena kami harus memilih antara keduanya, maka (PAN Purwakarta) secara bulat menjatuhkan pilihan ke Hatta Rajasa,” ujarnya.

Pertimbangannya ialah peningkatan suara yang pada Pemilu 2009 “hanya” memperoleh 6 juta suara mampu meningkat jadi 9,5 juta sara pada 2014. “Walaupun (peningkatan jumah) kursi naik hanya 3 kursi,” ujar Ragil.

Ketokohan HR secara nasional dinilai baik sehingga upaya peningkatan jumlah suara di Pemilu mendatang bisa terus ditingkatkan. Maka dari itu Ragil mengajak kepada pemilik suara pada Kongres Nasional 2015 bisa menjatuhkan pilihannya kepada HR.

Reporter: Teddy Widara
Editor : Reza Indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.