Sabtu, 4 Mei 24

Spesial Kalangan Professional, Facebook Luncurkan Jejaring Sosial ‘Workplace’

Spesial Kalangan Professional, Facebook Luncurkan Jejaring Sosial ‘Workplace’

Jakarta, Obsessionnews.com- Facebook meresmikan jejaring social baru bernama Workplace pada kemarin, Senin (10/10/2016).  Sosial media terbaru tersebut dirancang kepada kalangan perusahaan dan professional.

Tak hanya itu layanan ini juga bisa digunakan secara internal. Facebook mengklaim, Workplace menjadi versi ‘Facebook untuk organisasi’

“Kamu melihat bahwa Facebook menghubungkan Anda dengan teman dan keluarga, maka ia juga bisa melakukan hal yang sama dengan rekan kerja,” sebut Facbook dalam perkenalan Workplace, Selasa (11/10/2016).

workplace2

Workplace dihadirkan persis seperti jejaring social utama Facbook. Terdapat News Feed Reactions, Trending Post, dan video streaming. Rencananya Workplace akan menambah fitur “shared space” yang memungkinkan pengguna berkolaborasi dengan orang-orang dari perusahaan lain.

Saat ini Workplace sudah bisa dinikmati dalam versi desktop dan mobile. Sebelumnya, selama masa closed beta, layanan ini telah mengumpulkan lebih dari 1.000 perusahaan, termasuk nama-nama multinasional, seperti Danone dan Starbucks serta organisasi non-profit, misalnya Oxfam.

Sebanyak 100.000 grup disebut sudah diciptakan oleh para pengguna di dalammya, yang bisa mencapai angka ratusan ribu pegawai per perusahaan. (Aprilia Rahapit/BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.