Jumat, 26 April 24

Sosialisasi Empat Pilar, Sarmuji Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sosialisasi Empat Pilar, Sarmuji Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
* Agenda sosialisasi empat pilar M. Sarmuji dengan protokol kesehatan. (Foto: Dok Pribadi)

Tulungagung, Obsessionnews.com – Anggota MPR M. Sarmuji menyatakan, Indonesia kini tengah mengalami kondisi dan situasi tersulit, dimana bangsa ini masih terus dihantam oleh badai virus corona, sehingga berdampak hebat terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia.

Karena itu, dalam agenda sosialisasi empat pilar yang diadakan di Hotel Istana, Tulungagung, Jawa Timur pada Rabu 15 Juli 2020, Sarmuji mengajak kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, karena kesehatan dan ekonomi masyarakat harus benar-benar bisa berjalan seimbang.

“Kesehatan dan ekonomi harus bisa berjalan dengan seimbang, tidak boleh kita mementingkan ekonomi dengan mengenyampingkan kesehatan. Karena itu seluruh aktivitas masyarakat hendaknya dibarengi dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sarmuji.

Terlebih di masa Pilkada ini, dimana Indonesia akan mengadakan demokrasi tingkat daerah serentak secara nasional. Pesata ini biasa memicu gelombong covid-19 yang jauh lebih besar. Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh pasangam calon dan masyarakat agar benar-benar bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Yang terpenting dalam proses Pilkada ini adalah keselamatan warga, untuk itu sekali lagi penting sekali bagi semua pasangan calon dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena kita ingin Pilkada sukses, dengan mengutamakan keselamatan warga,” ujar Sarmuji yang juga anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Sarmuji yakin, masyarakat Indonesia punya kemampuan besar dalam menyelesaikan persoalan pandemi corona ini atau covid-19. Meski diakui jumlah kasusnya terus naik, tapi dia percaya corona bisa diatasi di Indonesia.

Keyakinan itu kata Sarmuji didasarkan pada satu jiwa dan semangat yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, yakni jiwa gotong royong, jiwa persatuan seperti halnya yang termuat dalam butir Pancasila, ke tiga, yakni persatuan Indonesia. Sikap gotong royong itu sudah menjadi watak dasar dari masyarakat Indonesia.

“Semangat gotong royong inilah yang melahirkan kepedulian untuk sama-sama mau melakukan hal yang terbaik dalam penanganan corona ini. Jadi meskipun kasusnya masih tinggi, kita masih punya rasa peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Sarmuji yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini menyatakan, jika empat pilar dimaknai dan diterapkan di kehidupan nyata dalam berbangsa dan bernegara, dia percaya persoalan yang dihadapi Indonesia ini mudah tertangani, karena masyarakat Indonesia sebenarnya adalah manusia terdidik.

“Kita perlu memahami dan mengamalkan empat pilar kebangsaan untuk mempererat persatuan dan kesatuan mengatasi berbagai masalah. Terutama di tengah situasi pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen politik turut bersama saling bantu menghadapi pandemi Covid-19. “Saatnya bersatu apa pun partainya, kita kan tetap merah putih. Mari kita bersama-sama untuk mengatasi pandemi dan mengatasi krisis ekonomi ini,” tegasnya.

Terakhir Sarmuji menyatakan, bahwa kegiatan sosialisasi empat pilar ini tujuannya untuk menanamkan jiwa dan semangat patriotisme pada bangsa dan negara di masyarakat, sehingga nilai empat pilar berupa Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika, dapat menjadi modal untuk menguatkan Indonesia menjadi negara tangguh. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.