Kamis, 26 Mei 22

Sky Walk Dibangun, Pohon Dipangkas

Sky Walk Dibangun, Pohon Dipangkas

Bandung, Obsessionnews.com – Dinas Pemakaman dan Taman Kota Bandung terus berupaya menambah jumlah ruang terbuka hijau di Kota Bandung.

Pada 2014 RTH yang dikelola sebesar 12,14 persen dan mengalami kenaikan sebesar 00,01 persen menjadi 12,15 di tahun 2015.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Arief Prasetya saat Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, (Selasa (25/11/2016).

“Alhamdulillah per bulan September ini kenaikan RTH bertambah menjadi 13,24 persen, hal tersebut sebanding dari 16 ribu hektar Kota Bandung,” ujarnya.

Selain program pemerintah, bertambahnya jumlah RTH tersebut tak lepas dari peran masyarakat seperti hibah, kewajiban para pengembang, dan pihak-pihak lain.

Sementara itu terkait kondisi lapangan Supratman, penambahan RTH di lokasi tersebut terus di lakukan.

“Terkait lapangan Supratman, sebetulnya penambahan RTH dilakukan terus,” terangnya.

Arief menuturkan setiap ada pembangunan yang memerlukan penebangan pohon, maka dilakukan penggantian pohon atau pemindahan di lokasi yang berdekatan.

Arief mencontohkan, untuk pembangunan trotoar di jalan Dago, pelaksana dan kontraktor sering kali berkoordinasi bilamana dirasa perlu dilakukan pemindahan pohon.

Hal lainnya, terkait pembangunan Sky Walk, pihaknya masih mengantisipasinya dengan melakukan pemangkasan.

“Untuk Sky Walk Cihampelas, kita masih antisipasi dengan pemangkasan, potong 7-10 meter, belum ada penebangan, yang ada pengurangan beban beban pohon,” terangnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.