Senin, 9 Desember 19

Sinergi dengan BNN, BNI Berikan Pelatihan Keterampilan di Kawasan Rawan Narkoba

Sinergi dengan BNN, BNI Berikan Pelatihan Keterampilan di Kawasan Rawan Narkoba
* Bank Negara Indonesia (BNI) dan  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan,  Provinsi Kalimantan Timur, bersinergi  memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan keterampilan merajut dan menjahit di kawasan rawan dan rentan narkoba di Kampung Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Kota Balikpapan. (Foto: BNNK Balikpapan)  

Balikpapan, Obsessionnews.com –  Sinergi bersama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ditunjukkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan,  Provinsi Kalimantan Timur. BNI sebagai person in charge  (PIC) program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan keterampilan merajut dan menjahit di kawasan rawan dan rentan narkoba di Kampung Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Kota Balikpapan, dengan jumlah bantuan senilai Rp 80.487.000.

 

Baca juga:

IBM Permudah Akses Rehabilitasi Narkoba

Jadi Tujuan Wisatawan Asing, Waspadai Peredaran Narkoba di NTT

3.500 Generasi Milenial di Riau Deklarasikan Anti Narkoba

 

Kegiatan pelatihan keterampilan yang diawali dengan acara pembukaan dan penyerahan secara simbolis paketan bantuan ini dilaksanakan di Samarinda Room Hotel Bluesky Balikpapan pada Senin (4/11).

Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh Wali Kota Balikpapan yang diwakili oleh Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan HMNoor, Kepala BNN Kota Balikpapan M Daud, Kepala Cabang BNI  Balikpapan Bintara, Camat Balikpapan Barat, Lurah Baru Ulu, dan tamu undangan lainnya.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Selasa (5/11), dalam kesempatan tersebut Daud menyampaikan terima kasih kepada BNI atas dukungannya dalam bentuk pelatihan ini. Ia berharap  melalui kegiatan ini masyarakat di kawasan rentan dan rawan narkoba ini dapat teredukasi dengan bahaya narkoba dan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan wirausaha, sehingga tidak tergoda bujuk rayu bisnis narkoba.

Sementara itu Bintara mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka memberikan asas manfaat kepada masyarakat. Dan salah satu contoh kegiatannya adalah melalui pemberian corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk pelatihan keterampilan untuk masyarakat.

Pemkot Balikpapan, seperti dikatakan Noor dalam sambutannya,  mengucapkan terima kasih kepada BNN dan BNI atas terselenggaranya kegiatan ini, dalam rangka untuk lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Balikpapan.

Kegiatan pelatihan keterampilan merajut dan menjahit ini akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan dengan 10  orang peserta ibu-ibu dari masyarakat Kampung Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.