Jumat, 3 Mei 24

Sidang Jessica Panggil Polsek Tanah Abang, Apa Kaitannya?

Sidang Jessica Panggil Polsek Tanah Abang, Apa Kaitannya?

Jakarta, Obsessionnews.com – Sidang kasus kematian Wayan Mirna kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Rabu (3/8/2016). Sidang kali ini masih mendengarkan keterangan saksi-saksi. Salah satu saksi yang dipanggil adalah anggota Polesek Tanah Abang.

Lantas apa kaitanya Polsek Tanah Abang dihadirkan? JPU Shandi Handika sebelumnya sempat mengungkapkan, anggota polisi Tanah Abang yang memindahkan sisa isi kopi Mirna dari gelas ke botol saat masa penyelidikan.

Keterangan anggota polisi itu dibutuhkan untuk mengatahui rangkaian cerita dari peristiwa kopi beracun yang sudah menewaskan Mirna. Jessica Kumala Wongso adalah satu-satunya terdakwa dalam kasus ini.

Pada sidang sebelumnya, JPU juga sudah menghadirkan para pegawai kafe Olivier, tempat Mirna minum kopi bersama Jessica dan Hany. Belasan pegawai kafe dihadirkan, termasuk Rangga Dwi Saputra, barista peracik es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Ada satu pertanyaan yang selalu dilontarkan tim kuasa hukum Jessica kepada para saki, yakni melihat atau tidak Jessica menaruh sesuatu di gelas kopi Mirna. Tapi, seluruh saksi yang ditanyai, seragam mengatakan tidak melihat Jessica menaruh sesuatu dalam gelas.

Sidang yang berlangsung alot hampir 12 jam juga sempat dilakukan rekonstruksi atau reka adegan ulang, dari pertama Jessica datang, memilih meja, memesan kopi, sampai membayar kopi di kasir.

Sidang hari ini akan dimulai pukul 09.00 WIB, alah seorang pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto mengatakan, kemungkinan selain polisi, JPU akan menghadirkan saksi-saksi lain. “Kemungkinan saksi ahli juga akan hadir,” katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (3/8/2016).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.