Minggu, 28 April 24

Serap Aspirasi, Ridwan Hisjam Resmikan PJU-TS di Kota Malang

Serap Aspirasi, Ridwan Hisjam Resmikan PJU-TS di Kota Malang
* Peresmian PJU TS oleh Ridwan Hisjam

Obsessionnews.com – Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam meresmikan pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) untuk dipasangkan di Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

Peresmian turut dihadiri Direktur Perencanaan dan Pembangunan EBTKE, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Hendra Iswahyudi, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan anggota Komisi D DPRD Malang Suryadi.

Peresmian dan serah terima PJU-TS ditandai secara simbolis dengan penandatangan berita acara dan pemotongan pita oleh Ridwan Hisjam dan Hendra Iswahyudi.

Ridwan mengatakan, program PJU-TS diberikan kepada penerima manfaat Kota Malang sebagai wujud aspirasi di daerah pemilihannya, yakni Malang Raya.

“Saya di Komisi VII, mitranya dengan Kementerian ESDM, Kementerian Perindustrian, dan Badan Riset dan Inovasi Nasional. Jadi program PJU-TS dari KESDM, khususnya Dirjen EBTKE kami fokuskan di Dapil kami Kota Malang,” ujarnya.

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, bahwa program yang menggunakan sumber tenaga dari matahari ini linier dengan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang perlunya energi terbarukan.

“Bahwa transisi energi ini sangat dibutuhkan, sehingga kami mengawali dengan mensosialisasikan penggunaan renewable energy atau energi terbarukan kepada masyarakat melalui program PJU-TS,” ujarnya.

Ridwan berharap masyarakat bisa tahu ada energi alternatif selain energi fosil yang selama ini sudah mereka gunakan. Dengan begitu masyarakat dapat memahami potensi energi terbarukan yang bisa dimanfatkan untuk kebutuhan mereka secara langsung.

Ia juga menyampaikan komitmennya untuk membantu Pemerintah Daerah guna menekan anggaran dalam penggunaan energi. Sebab, setelah dihitung, ada banyak biaya yang bisa dihemat atau diefisiensi dengan adanya PJU-TS ini.

Di pihak lain Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, sangat memberikan apresiasi atas program tersebut dan kepada semua tokoh masyarakat yang turut mendukung terlaksananya program tersebut.

“Ini bagian dari upaya ikhtiar tokoh masyarakat, baik yang ada di DPR RI maupun di Malang, bagaimana mengikhtiarkan dan membantu masyarakat maupun pemerintah. Yakni mewujudkan Malang lebih terang dari tahun ke tahun. Harapannya sampai di pelosok kampung,” ucapnya.

Selaku penerus politik Ridwan Hisjam di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang Achmad Fajar Ridwan Hisjam mengatakan, bertekad akan mengawal, memperjuangkan dan meneruskan aspirasi masyarakat Malang Raya ini.

“Ini merupakan bagian wujud aspirasi masyarakat Malang Raya. Ke depan tentu perlu dikawal, diperjuangkan dan diteruskan sebagai aspirasi masyarakat Malang Raya” ucap Achmad Fajar singkat. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.