Jumat, 26 April 24

Sempat Berseteru, Pemuda Pancasila Kebumen dan GMBI Adakan Bukber

Sempat Berseteru, Pemuda Pancasila Kebumen dan GMBI Adakan Bukber
* Buka bersama Pemuda Pancasila Kebumen dengan GMBI

Kebumen, Obsessionnews.com – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila dan LSM Gerakan Masyarakat Bawa Indonesia (GMBI) kini terlihat semakin akur, setelah sebelumnya pernah berseteru, bentrok satu dengan lain.

Keakraban dua ormas ini bisa dirasakan saat mereka mengadakan buka bersama dan turut serta melakukan aksi sosial dengan membagikan 1.500 takjil di Gombong, Kebumen. Acara tersebut berlangsung pada Minggu (10/4).

Ketua Pemuda Pancasila Gombong Edy Purwanto menyampaikan, bulan puasa ini menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah (persaudaraan) antar sesama. Terlebih GMBI berserta ormas lain seperti FKPPI, Banser, Ansor sejatinya adalah bersaudara.

“Bulan puasa ini menjadi momentum bagi kita untuk memperkuat lagi persaudaraan. Sejatinya kita bukan bukan musuh, dan tidak pernah bermusuhan. Soal beda pendapat itu wajar, tapi kita bukan musuh. Tapi kita bersaudara,” ujar Edy.

Melalui pertemuan yang hangat ini, Edy menyatakan, pihaknya juga ingin menciptakan suasana yang damai dan tentram di Kebumen. Ia memastikan Kebumen adalah kota yang damai, ramah terhadap sesama.

“Kita ingin memastikan bahwa Kebumen ini kota yang damai, yang aman dan nyaman. Tidak hal yang persoalkan lagi, karena persoalan kita dengan GMBI dulu sudah selesai. Kita sudah bergandengan tangan untuk mewujudkan Kebumen yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kebumen, Sigit Sabariyanto menambahkan, untuk membangun Kebumen yang cinta damai membutuhkan kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya pasca kerusuhan yang terjadi pada 2021, saat ini situasi sudah sangat kondusif.

“Saat ini situasi di Kebumen sudah sangat kondusif. Ini menjadi moment kebersamaan antar Ormas di Kebumen, dan kita berharap kebersamaan itu akan terus kita pupuk sehingga proses pembangunan di Kebumen semakin baik,” tuturnya.

Tak hanya bagi-bagi takjil dan buka bersama, pada aksi sosial ini juga dilaksanakan vaksinasi massal ke 1, ke 2 dan boster, yang diperuntukan untuk umum masyarakat Gombong dan sekitarnya. Vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama dengan Polres dan Dinkes Kebumen. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.