Kamis, 30 Juni 22

Respons Jokowi Soal Isu Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Respons Jokowi Soal Isu Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Minggu (10/04/2022) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Foto: Humas Setkab/Oji)

Jakarta, obsessionnews.com – Isu pemerintah tengah berupaya menunda Pemilu 2024, dan perpanjangan masa jabatan presiden, menjadi polemik di tengah masyarakat.

 

Baca juga:

Jokowi Tegaskan Tak Ada Penundaan Pemilu

Ini Kata Jokowi Soal Pelaksanaan Pemilu 2024

 

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan respons soal ini melalui keterangan tertulis di akun Facebooknya, Minggu (10/4/2022), sebagai berikut:

Saya mendengar isu-isu yang beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden, dan juga yang berkaitan dengan soal tiga Periode.

Perlu saya sampaikan bahwa kita telah sepakat Pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada dilaksanakan pada bulan November 2024. Tahapan Pemilu itu sudah dimulai nanti di pertengahan Juni 2022.

Jadi, semua itu sudah jelas.

Yang kedua, 12 April nanti KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 akan dilantik dan segera mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Menjelang perhelatan demokrasi politik ini biasanya suhu menghangat. Itu biasa tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.