Senin, 29 April 24

Selama KIE 2023 Tiket Konser Terjual Sebanyak 50 Ribu 

Selama KIE 2023 Tiket Konser Terjual Sebanyak 50 Ribu 
* Performa Dewa 19 saat manggung di event Kebumen International Expo.

Obsessionnews.com – Gelaran Kebumen International Expo (KIE) 2023 telah berakhir pada Sabtu 24 Juni 2023 dengan diisi shalawatan bareng Habib Ali Zainal Abidin Assegaf atau Azzahir yang dipenuhi lautan manusia.

Hiburan atau tontonan selama KIE diketahui bukan hanya shalawatan tapi juga ada konser musik yang berbayar, yakni Cokelat, Ungu, Dewa 19 dan Adella. Dari artis yang didatangkan, total tiket konser terjual sebanyak 50 ribu tiket.

“Selama KIE total tiket yang terjual sebanyak 50 ribu,” ujar Ketua Event Organizer KIE, Sigit Widodo, Jumat (30/6).

Tiket terbanyak yang terjual adalah Adella sebanyak lebih 20 ribu, sedangkan Dewa 19 ssbanyak 15 ribu lebih. Namun secara hitungan matematis, pendapatan tiket terbanyak dari Dewa 19 karena harga tiket Dewa lebih mahal dari yang lain.

“Untuk perbandingan memang konser Adella jauh lebih banyak, tapi kalau dihitung harga tiket, Dewa 19 lebih mahal. Jadi hampir seimbang,” ucapnya.

Adapun untuk hitungan pengunjung, kegiatan shalawat menjadi yang terbanyak, untuk shalawat bareng Habib Syech diprediksi capai 40 ribu, sedangkan shalawat bareng Azzahir di penutupan KIE diprediksi mencapai 50 ribu penutupan.

“Untuk Azzahir di hari terakhir memang luar biasa ya, itu diprediksi mencapai 50 ribu, di luar itu banyak gak bisa masuk, karena alun-alun penuh. Lar biasa banyaknya,” terang Sigit.

Memang pengunjung yang datang bukan hanya dari Kebumen, tapi ada juga dari Semarang, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, Purworejo, Wonosobo, Cilcap, Banjarnegara, Banyumas dan sekitarnya. 

“Alhamdulillah yang patut kita syukuri, KIE berlangsung dengan aman dan lancar, tertib, tidak kerusuhan, dan laporan kehilangan,” tegasnya. (AI) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.