Minggu, 28 April 24

Sekolah Rekreasi Beri Bantuan Sound System untuk 10 Masjid di Malang

Sekolah Rekreasi Beri Bantuan Sound System untuk 10 Masjid di Malang
* Achmad Fajar Ridwan Hisjam menyerahkan bantuan sound system di masjid yang ada di Kabupaten Malang.

Obsessionnews.com – Sekolah Rekreasi yang dipimpin Achmad Fajar Ridwan Hisjam memberikan bantuan sound system untuk masjid-masjid yang daerah terpencil di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Melalui gerakan Sang Fajar, pihaknya memberikan bantuan sound system untuk 10 masjid yang ada di wilayah terpencil di Kabupaten Malang. Misalnya bantuan diberikan di Masjid Meer, Desa Tambakrejo, Kecamantan Sumbermanjing, Daerah Pantai Sendang Biru Malang.

Bantuan juga diberikan di daerah Dampit, Ploso, Kecamatan Singasari, Gondanglegi, dan sebagainya. “Ada 10 titik yang kita berikan bantuan sound system untuk masjid-masjid yang ada di Kabupaten Malang. Khususnya wilayah terpencil,” ujar Fajar di halaman Masjid Meer, Malang, pada Jumat (13/10/2022).

Fajar menyatakan, bantuan diberikan kepada para tamir masjid untuk mendukung kegiatan pengajian majelis taklim yang diselenggarakan di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Malang.

“Bantuan diberikan untuk mendukung kegiatan masyarakat, khususnya para majelis taklim dalam melaksanakan kegiatan pengajian,” terang Fajar.

Nantinya, bantuan kata Fajar, juga akan merambah ke daerah-daerah lain di wilayah Malang Raya, seperti di Kota Batu, dan Kota Malang. Pastinya Sekolah Rekreasi fokus pada pemberdayaan masyarakat dengan aktif melakukan kegiatan sosial.

“Program ini terus berlanjut, dan akan menyasar ke wilayah lain di Malang Raya, khususnya di masjid-masjid yang ada di desa-desa pinggiran yang memang butuh bantuan,” jelasnya.

Selain bantuan sound system, Fajar menyatakan, pihaknya juga bakal membentuk Pemuda Tangguh Bencana untuk di tempatkan di wilayah rawan bencana yang ada di Malang Raya, khususnya di empat kecamatan, yakni di Ampelgading, Dampit, dan Ngantang.

“Empat kecamatan ini menjadi wilayah yang rawan bencana gunung meletus, banjir dan longsor, sehingga kita fokus kan untuk penugasan di sana,” terang Fajar.

Sekolah Rekreasi nantinya akan bekerjasama dengan BPBD untuk membentuk para relawan Pemuda Tangguh Bencana yang siap ditugaskan di wilayah-wilayah bencana. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.