Sabtu, 1 Oktober 22

Sekjen PDI-P: Megawati Sayang Ahok Tapi Belum Tentu Dukung

Sekjen PDI-P: Megawati Sayang Ahok Tapi Belum Tentu Dukung
* Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (tengah).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengakui Ketua Umum PDI-P memang punya hubungan yang baik dengan ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, belum tentu Megawati akan mendukung dirinya dalam Pilkada DKI 2017.

Menurut Hasto, Megawati selalu mengedepankan proses konstitusional di partai. Sebab itu, dukungan bagi calon kepala daerah tidak semata-mata karena hubungan emosional.

“Memang ketika kami sering berdiskusi dengan Ibu Mega, sejak dulu kan secara pribadi Ibu Mega sayang ke Pak Ahok. Tapi dalam keputusan politik, Ibu Mega selalu mengedepankan proses institusionalisasi kepartaian dan proses kelembagaan politik di dalam partai,” kata Hasto di Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Hasto menuturkan, dalam politik pertemanan adalah kunci utama meski terkadang punya pandangan dan sikap yang berbeda. Karena itu dalam konteks Ahok dan Megawati, menurutnya hubungan mereka penting.

“Hubungan pribadi dalam politik juga penting,” imbuh Hasto.

Soal waktu deklarasi cagub DKI, Hasto menyebut PDI-P belum bisa memastikan kapan waktunya. Sebab, saat ini, PDI-P masih memprioritaskan penentuan pasangan calon untuk Pilkada di luar Jawa.

“Ini masih berproses. Bahwa kunjungan kemarin memiliki perspektif positif dalam hubungan Ahok dan partai, iya. Tapi kalau bakal bermuara untuk memberikan dukungan, sampai saat ini belum diputuskan. Kami menunggu momentum yang tepat,” ucapnya.

“Ya kita lihat kan dalam politik sering muncul element of surprise, sering muncul varian-varian baru ya karena itu masih kami cermati dan dialog ke parpol lain,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.