Selasa, 30 November 21

Menpan RB: Layanan Publik di Polri Jadikan Contoh Lembaga Lain

Menpan RB: Layanan Publik di Polri Jadikan Contoh Lembaga Lain

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur datangi Mabes Polri di Jakarta Selatan pada Jumat (19/8).

Kedatangannya ke Mabes Polri untuk menindaklanjuti pesan dari Presiden RI, Jokowi yang berpesan agar Kemenpan RB konsentrasi dalam pelayanan publik.

“Ini dipesan khusus oleh Presdien kepada kami bahwa pelayanan publik kita ini sudah harus ditingkatkan sampai ke unit-unit terkecil di kelembagaan, kementerian, maupun di Polri,” ujar Asman di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2016).

Menurut dia, sejumlah pelayanan publik yang sudah baik di Polri untuk dijadikan contoh ke lembaga lain atau instansi lain.

Berdasarkan peninjauannya ke daerah, kata Asman, sejumlah pelayanan di lembaga kepolisian sudah cukup baik. Misalnya, dalam pelayanan pembuatan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Beberapa Samsat di daerah, kemarin, sudah ada otomatisasi di sana. Orang tidak perlu mengantre lagi,” katanya.

Dalam tiga menit sudah mendapat pelayanan perpanjang STNK-nya. “Ini menjadi role model baru buat seluruh Polda yang ada di Indonesia,” tutur Asman.

Selain sistem birokrasi, pihaknya juga memantau sarana yang ada di sana, seperti kebersihan toilet. Karena, hal itu merupakan bagian dari pelayanan kepada publik. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.