Sabtu, 24 Oktober 20

Sebanyak 162 Ribu Kendaraan Kembali Menuju ke Jakarta

Sebanyak 162 Ribu Kendaraan Kembali Menuju ke Jakarta
* Salah satu gerbang tol yang dikelola Jasa Marga (Foto : Corcom Jasa Marga)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 162.172 kendaraan yang kembali menuju Jakarta pada hari libur panjang hari pada 17 Agustus 2020 kemarin. Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan), dan GT Cikampek dan GT Kalihurip Utama (arah Timur).

Dwimawan Heru selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatakan total volume lalin yang menuju Jakarta ini jika dibandingkan dengan lalin normal hanya naik sebesar 0,2 persen.

“Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 46 persen arah Timur, 33,7 persen dari arah Barat dan 20,2 persen dari arah Selatan,” ujar Heru dalam keterangannya, Rabu (18/8/2020).

Adapun rincian distribusi lalin berdasarkan catatan dari Group Jasa Marga dari arah timur yaitu di GT Cikampek Utama 2 jumlah kendaraan yang menuju Jakarta sebanyak 44.966 unit atau naik sebesar 12,2 persen dari lalin normal. Sedangkan yang dari arah
GT Kalihurip Utama 2 jumlahnya 44.468 kendaraan atau naik sebesar 5,8 persen dari lalin normal.

“Total kendaraan menuju Jakarta dari arah Timur adalah sebanyak 89.434 kendaraan, naik sebesar 8,9 persen dari lalin normal,” sambung Heru.

Sementara dari arah barat, lalin menuju Jakarta yang melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebesar 32.813 kendaraan atau turun sebesar 19,3 persen dari lalin normal. Kemudian dari arah selatan jumlah kendaraan yang melalui GT Ciawi 2 Jalan Tol Jagorawi sebanyak 39.925 kendaraan atau naik sebesar 2,2 persen dari lalin normal. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.