Selasa, 19 Maret 24

Breaking News
  • No items

Sebagian DPR Puas Hasil Kerja Pemerintah

Sebagian DPR Puas Hasil Kerja Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanggung jawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2014 bakal segera ditetapkan menjadi Undang-Undang. Sebab pada rapat paripurna yang digelar Rabu (1/7), DPR RI sudah memberi restu.

Pada rapat paripurna yang juga dihadiri Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro tersebut, fraksi-fraksi memberi catatan serta rekomendasi kepada pemerintah. Sebagian, menitikberatkan pada persoalan tertibnya pengelolaan anggaran ke depan sehingga opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat ditingkatkan.

Sebagai informasi, BPK sudah menyematkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) bagi Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2014. Ini, persis dengan yang diberikan pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, Fraksi Golkar mengapresiasi kerja pemerintah dalam pengelolaan keuangan negara. Ini, selaras dengan yang diutarakan Fraksi Kebangkitan Bangsa yang diwakili Cucun Ahmad Syamsurijal.

“Kami sampaikan apresiai kepada pemerintah yang telah berupaya untuk kelola anggaran. Dimana anggaran Tahun 2014 kita ketahui dilakukan oleh pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Joko Widodo,” kata Cucun

Fraksi Gerindra menyebutkan, tahun ini belum ada perbaikan lantaran masih sama hasilnya dengan tahun-tahun sebelumnya. Partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut pun mendesak pemerintah agar segera melakukan perbaikan atas temuan-temuan dalam opini BPK yang sudah diberikan.

Lain lagi dengan Fraksi Amanat Nasional yang berharap pemerintah mau member punishment bagi Kementerian atau lembaga yang masih mendapat opini disclaimer.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.