Kamis, 22 Agustus 19

SBY Berharap Persiapan Idul Fitri 1435 H Lancar

SBY Berharap Persiapan Idul Fitri 1435 H Lancar

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono puas terhadap persiapan Idul Fitri 1435 H, setelah mendapatkan laporan dari menteri-menteri terkait. SBY berpesan agar yang sudah dilaporkan benar-benar dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Kamis (17/7) siang, usai sidang paripurna kabinet di Kantor Presiden. Dalam sidang tadi Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Perdagangan, Menteri ESDM, dan Kapolri menyampaikan laporannya, seperti dilaporkan laman kepresidenan ri.

Terkait laporan Menhub, Chairul menyampaikan bahwa alat transportasi pendukung Lebaran, mulai transportasi darat, laut, maupun udara telah siap.

“Segala sesuatu telah dipersiapkan secara matang. Diharapkan mudik Lebaran tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Menko Perekonomian.

Sedangkan Kementerian PU telah mengagendakan kesiapan infrastruktur dalam H-30 Lebaran. Kemudian, Menteri Perdagangan melaporkan stabilitas harga pangan tahun ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Lalu, mengenai laporan Menteri ESDM, Chairul menyampaikan bahwa stok bahan baar minyak (BBM), bahan bakar gas (BBG), listrik, dan sebagainya telah dipersiapkan dengan baik. “Stok boleh dikatakan sangat cukup memenuhi keseluruhan kebutuhan Lebaran ini,” Chairul Tanjung menambahkan.

Terakhir, mengenai kesiapan pengamanan oleh Polri, yang tidak hanya dikaitkan dengan pengamanan fisik, tapi juga keamanan lalu lintas dan keselamatan pengendara menjadi prioritas Polri.

Saat memberikan keterangan pers, Chairul didampingi oleh Menteri ESDM Jero Wacik dan Mendag Muhammad

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.