Jumat, 26 April 24

Saudi Hapus Seluruh Informasi Terkait Tragedi Mina

Saudi Hapus Seluruh Informasi Terkait Tragedi Mina

Riyadh – Setelah berlalu setahun sejak terjadinya tragedi Mina dan tewasnya 7.480 jemaah haji, pemerintah Arab Saudi menghapus seluruh informasi terkait korban jiwa tragedi tersebut di situs resmi Kementerian Kesehatan negara itu dan laman tersebut tidak lagi bisa diakses oleh pengunjung situs. Demikian kantor berita ISNA melaporkan, Minggu (25/9/2016).

Di saat seluruh media Saudi melakukan boikot pemberitaan dan pemerintah Riyadh mengumumkan jumlah korban tewas tragedi Mina hanya 769 orang, Kementerian Kesehatan Saudi mengumumkan jumlah korban tewas mencapai 4.173 orang.

Sementara pemerintah Iran dengan melihat langsung tempat-tempat penyimpanan mayat di Saudi, mengumumkan bahwa jumlah korban tewas dalam tragedi Mina mencapai lebih dari tujuh ribu orang.

Saat ini situs resmi Kementerian Kesehatan Saudi sama sekali tidak memuat informasi terkait tragedi Mina dan korban tewas yang berjumlah 7.480 orang itu. Seluruh data terkait sudah dihapus dan hasil penelusuran tentang kata Mina di situs tersebut hanya memunculkan sebuah halaman kosong.

Dalam tragedi Mina tahun lalu lebih dari tujuh ribu orang termasuk 465 jemaah haji Iran tewas karena kelalaian pejabat urusan haji Saudi.(ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.