Kamis, 2 Mei 24

Sanksi Berat untuk Penyerang Bus Manchester United

Sanksi Berat untuk Penyerang Bus Manchester United
* Bus rombongan skuat Manchester diserang pendukung West Ham. (goal.com)

London – West Ham United siap menindak tegas pendukung mereka yang melakukan serangan pada bus Manchester United jelang pertemuan kedua tim di Boleyn Ground, Rabu (11/5) dini hari WIB tadi.

Laga terakhir West Ham di Upton Park dinodai ulah beberapa suporter tak bertanggung jawab yang menyerang bus tim tamu.

Saat baru tiba bus United jadi sasaran lemparan botol dan benda-benda lainnya oleh beberapa suporter The Hammers, hingga kick-off terpaksa diundur 45 menit akibat insiden ini.

Ini jelas menodai momen perpisahan West Ham dengan Boleyn Ground, yang juga dikenal dengan nama Upton Park, sebelum pindah markas ke Olympic Stadium musim depan. Klub siap bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mengindentifikasi para pelaku dan memberikan hukuman larangan seumur hidup memasuki stadion.

“Ini malam luar biasa yang penuh dengan momen luar biasa di hadapan fans luar biasa. 99 persen dari mereka berperilaku sempurna dan menjadi kredit bagi klub,” demikian rilis resmi The Hammers.

“Kami telah mendapat ribuan tweet dan email dari fans yang mengatakan betapa bangganya mereka menjadi bagian malam teramat spesial dalam sejarah West Ham ini.”
“Akan tetapi, kami menyadari ada beberapa suporter di luar Boleyn Ground yang tidak bertindak dalam cara yang sepantasnya ketika bus tim Manchester United dirusak.”

“Itu tak bisa diterima dan kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab dan memberikan sanksi seumur hidup untuk mereka.”

Skuat Slaven Bilic secara dramatis membukukan kemenangan 3-2 atas United dengan Winston Reid mencetak gol penentu sepuluh menit jelang bubaran. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.