Kamis, 7 Juli 22

Sandra Bullock, Selebriti Terkaya Vesi Majalah Forbes

Sandra Bullock, Selebriti  Terkaya Vesi Majalah Forbes

London – Aktris Hollywood Sandra Bullock berhasil menjadi bintang terkaya sejagad tahun 2014 versi majalah ekonomi Forbes, terbitan Inggris. Dengan penghasilan US$51 juta atau sekitar Rp599 miliar pertahun!

Sandra naik dari peringkat tujuh tahun lalu menjadi jawara aktris berpenghasilan tertinggi di dunia.

Melansir laman Reuters, Selasa (5/8), aktris pemenang Oscar (The Blind Side, 2010) yang berusia tahun ini tajir lantaran film space thriller-nya berjudul “Gravity”.

Film itu menyabet tujuh Academy Awards termasuk sutradara terbaik untuk Alfonso Cuaron. Serta menghasilkan lebih dari 716 juta dolar atau Rp8,4 triliun di seluruh dunia.

“Bintang Gravity, Sandra Bullock, tidak menang aktris terbaik tahun ini. Tapi ia memiliki banyak uang,” tulis Forbes.com.

Aktris Jennifer Lawrence (23 tahun) berada di posisi kedua. Ia meraup pendapatan sebesar US$34 juta atau setara dengan R398,7 miliar.

Menyusul gadis “Hunger  Games”, di posisi ketiga Jennifer Aniston (45 tahun) mencatat penghasilan US$31 juta atau setara dengan Rp363,5 miliar.

Selanjutnya di posisi keempat ada nama artis Gwyneth Paltrow (41 tahun). Ia meraih pendapatan sebesar US$19 juta atau setara dengan Rp223 miliar.

Sementara itu, Angelina Jolie (39 tahun) mengalami penurunan drastis. Tahun ini, ia harus berada di peringkat kelima dengan penghasila sebesar US$18 juta atau setara dengan Rp 211 miliar. Padahal, tahun lalu, Jolie menempati posisi teratas.

Scarlett Johansson, bintang berusia 29 tahun dari film action thriller science fiction “Lucy,” di posisi ketujuh dengan pendapatan 17 juta dolar, dan bintang film “Twilight” Kristen Stewart (24 tahun) jatuh dari posisi tiga tahun lalu ke posisi sepuluh dengan pendapatan 12 juta dolar.

Forbes menyusun daftar dengan memperkirakan pendapatan aktris-aktris tersebut dalam film, endorsement, residual dan iklan, dengan berbicara kepada agen, manajer dan pengacara mereka.

Kendati semua aktris memperoleh pendapatan yang besar, Forbes mengatakan perempuan masih berpenghasilan lebih sedikit dibandingkan pria di Hollywood.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.