Jumat, 26 April 24

Samsung Luncurkan Jamtangan Pintar Ber-OS Android Tizen

Samsung Luncurkan Jamtangan  Pintar Ber-OS Android Tizen

Jakarta – Bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy Note 4 di Indonesia, vendor Korea Selatan ini juga mulai memasarkan jam tangan pintar, Samsung Gear S dengan harga Rp 3,5 juta.

Berbeda dengan smartwatch yang dihadirkan sebelumnya oleh pihak Samsung, Gear S membawa konektivitas 3G yang memungkinkan pengguna untuk menerima dan melakukan panggilan. OS yang dibenamkan perangkat ini merupakan kembangan pihak Samsung sendiri yaitu Tizen.

Spesifikasi yang dibawa perangkat ini, layar melengkung berukuran 2 inci yang telah memiliki teknologi panel Super AMOLED 2. Untuk kinerjanya, perangkat ini dipersenjatai Dual-Core dengan kecepatan 1GHz serta RAM 512 dan memori internal 4GB. Tersedia juga dukungan konektivitas frekuensi radio di kanal 2G dan 3G, dan konektivitas nirkabel lainnya, seperti WiFi a / b / g / n, GPS / GLONASS serta konektivitas fisik seperti USB 2.0.

Product Marketing Samsung Mobile Indonesia Flegon Koen menyatakan Gear S merupakan jam tangan pintar pertama dari Samsung yang dibekali dengan slot nano SIM card. “Perangkat ini pun bisa mengakses koneksi data internet tanpa perlu terhubung ke perangkat pendamping seperti smartphone, ungkapnya saat ditemui di acara peluncuran Galaxy Note 4 di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menariknya jam tangan pintar ini cukup diaktifikan sekali melalui ponsel, setelah itu akan bisa beroperasi secara terus menerus secara independen tanpa harus menghubungan ke ponsel. Perangkat yang dilengkapi sertifikasi ketahanan air IP67 ini memiliki fasilitas GPS, yang memungkinkan Gear S menjalankan aplikasi peta semacam Nokia Here Maps. Ada pula fasilitas on-screen keyboard untuk mengirim pesan teks langsung dari jam tangan pintar ini. Tak hanya itu, tersedia juga toko Gear Store khusus software yang menyediakan sekitar 1.200 aplikasi yang ada di Gear S.

Related posts