Rabu, 29 September 21

Said: Petral Bubar, Tak Akan Ada Perusahaan Serupa!

Said: Petral Bubar, Tak Akan Ada Perusahaan Serupa!

Jakarta, Obsessionnews – Selain dianggap tidak efisien dan sering dituduh sebagai sarang mafia, pembubaran PT Petral juga bertujuan agar PT Pertamina makin kuat dan mampu berkompetisi di tingkat global secara maksimal.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dikala memberi keterangan kepada wartawan di Jakarta, mengatakan, jika Pertamina makin kuat dan bergerak di pasar internasional, maka dibutuhkan perusahaan trader yang dikerjakan secara transparan. Selanjutnya, antara Menteri BUMN, Menteri ESDM serta jajaran komisaris serta direksi PT Pertamina, akan terus dibangun koordinasi dalam rangka membesarkan perusahaan minyak tersebut.

Apakah akan dibentuk perusahaan baru yang sejenis dengan Petral? Said menjamin bahwa tidak akan dibentuk perusahaan serupa.

“Kesan hanya dibangun rumah baru dan reputasinya sama, dijamin tidak akan terjadi. Investigasi sangat penting untuk pembelajaran supaya praktek masa lalu tidak terjadi lagi,” kata Said. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.