Sabtu, 27 April 24

Rumah Jokowi Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Rumah Jokowi Deklarasi Dukung Anies-Sandi
* Boy Sadikin

Jakarta, Obsessionnews.com – Rumah Jokowi melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) untuk dipilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 15 Februari 2017. Sikap Rumah Jokowi ini konsisten sejak mundurnya Boy Sadikin dari Ketua PDI-P DKI sekaligus keluar dari keanggotaan PDI-P.

Deklarasi dukungan tersebut digelar di Rumah Perubahan Ali Sadikin Jl.Borobudur No.2, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017), pukul 14-00 – 16.00 WIB. Deklarasi Relawan Jokowi Cinta Persatuan Indonesia ini ditandatangani Jonacta Jani, Teguh Eko Prasetyo, Febby Lintang, Aji Martono, Rahmat Riano, Hadi Hardilani, Wayan Bambang, Yanti Kerlip, dan lainnya.

Pernyataan sikap mereka menegaskan, Relawan Jokowi Cinta Persatuan Indonesia Pilkada adalah sebuah pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah. Sebagai sebuah ajang demokrasi Pilkada sarat akan muatan politik dan kepentingan yang diusung oleh masing masing kontestan.

Namun demikian, lanjutnya, dalam sebuah pertandingan haruslah bertanding dengan fair jujur dan dilakukan dengan ketulusan. Ajang Demokrasi yang terbuka seperti saat ini haruslah diwarnai kegembiraan dan etika berpolitik yang sesuai dengan jatidiri bangsa ini yang ramah dan santun.

“Fenomena yang terjadi saat ini sering kali Pilkada dijadikan ajang untuk bertarung dengan penuh politik kotor dan saling menang menangan. Begitu juga yang terjadi dengan Pilkada DKI kali ini. Sebagai Ibukota Negara tentu DKI Jakarta memiliki nilai strategis untuk pertarungan politik. Banyak yang dipertaruhkan untuk memenangkan Pertarungan politik di DKI saat ini,” ungkapnya.

“Namun melihat begitu banyaknya proses politik yang sudah kehilangan etika dan dipenuhi dengan intrik dan kebencian membuat suhu politik DKI Jakarta menjadi tidak sehat dan berujung kepada disintegrasi bangsa,” tambahnya.

“Kami Relawan Jokowi yang tergabung dari berbagai Organ Relawan Jokowi pada Pilgub 2012 lalu dan Pilpres 2014, pada awalnya kami bersikap netral dan tidak ingin terlibat pada kegaduhan Pilgub DKI kali ini. Namun dengan kondisi dan situasi politik yang semakin memanas, kami merasa terpanggil untuk kembali bersinggungan dan menjadi bagian dari partisipasi publik untuk  meluruskan dan memaknai Pilgub DKI kali ini dengan semangat mengawal Nawacita dan Revolusi Mental yang menjadi Program dan Janji Presiden Jokowi dan Wapres JK.”

“Sebagai bagian dari Masyarakat dan pemilih maka Rasionalitas yang kami utamakan. Sebagai Relawan Jokowi tentu kami sangat berharap di semua Daerah program dari Presiden Jokowi yaitu Nawa cita dan Revolusi Mental dapat seiring sejalan dengan program dari daerah.”

“Menjadi bagian dari tugas kami sebagai relawan untuk terus mengawal Nawacita dan Revolusi Mental. Tugas kami sebagai relawan membantu terwujudnya cita cita perjuangan menuju Masyarakat Adil dan Makmur. Tugas Kami sebagai relawan memastikan negara hadir untuk kesejahteraan rakyatnya.”

Berdasarkan Pertimbangan diatas kami Relawan Jokowi Cinta Indonesia menyatakan “Maklumat 80217” berikut:

1. Meminta kepada Semua  Anak Bangsa untuk Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Repubik  Indonesia (NKRI).

2. Meminta kepada Semua Pihak:  Pemerintah, TNI, Polri dan Institusi negara lainnya, KPUD, Panwaslu untuk menjalankan fungsinya masing-masing secara Professional dengan menjaga demokrasi yang berkeadilan dan damai dan  tetap menjaga  netralitas pada Pilkada serentak ini.

3. Meminta kepada Parpol ,Paslon dan  tim pendukungnya  serta masyarakat pada umumnya untuk menjaga dan memelihara situasi politik indonesia yang cinta damai, sejuk, aman dan sentosa.

4. Pilkada adalah Pesta Demokrasi rakyat untuk memilih Pemimpin daerahnya dan menentukan pilihan politiknya. Mari kita jaga bersama agar Pilkada melahirkan Pemimpin yang terbaik pada setiap daerah dengan tetap mengedepankan toleransi, kejujuran, keadilan, saling menghormati  dan menjaga  keamanan bangsa dan negara.

5. Mengawal pelaksanaan program pemerintah Nawacita, menghambat dan menghilangkan upaya gunakan politik uang untuk memenangkan pasangan calon (Stop Money Politik) , Junjung Tinggi Pilkada damai dan jujur

6. Menghargai Perbedaan pilihan diantara semua elemen relawan jokowi baik mengatasnamakan organ, lembaga maupun pribadi. Kami relawan jokowi cinta persatuan indonesia, mengharapkan kepada semua pasangan calon untuk mengedepankan politik santun dan fair dgn tidak mengaitkan Bapak Jokowi selaku Presiden RI pada PILKADA, karena pemerintah tetap akan memegang prinsip netralitas dalam pilkada serentak ini.

7. Calon Kepala daerah harus memiliki visi dan misi dan program kerja yang terintegrasi dengan visi misi NAWACITA dan program kerja pemerintah pusat, dengan semangat Revolusi Mental .

8. Kami Relawan Jokowi Cinta Persatuan Indonesia memutuskan pilihan pada Pilkada DKI 2017 untuk mendukung Paslon no.3 berdasarkan visi misi dan program kerja yang ditawarkan baik pada saat kampanye maupun  beberapa kali debat yang sejalan dengan Nawacita dan Revolusi Mental yang diusung Jokowi.

9. Mengajak seluruh relawan dan masyarakat Jakarta untuk memberi dukungan dan membulatkan tekad  untuk memenangkan pasangan calon no.3 Anies-Sandy menjadi Pemimpin baru Jakarta dalam kerangka Membangun Masyarakat yang Medeka dalam Politik, Berdikari dalam Ekonomi dan berperilaku yang berbudaya (Trisakti), serta mengamankan tujuan bernegara dan NAWACITA. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.