Jumat, 24 Mei 19

Roy Suryo Gagal, di DIY Demokrat Tak Berhasil Tempatkan Wakilnya di DPR

Roy Suryo Gagal, di DIY Demokrat Tak Berhasil Tempatkan Wakilnya di DPR
* Politisi Demokrat Roy Suryo. (Foto: dokumentasi pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Perjuangan Partai Demkokrat untuk bisa menempatkan wakilnya di DPR untuk daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ternyata belum berhasil. Meski sudah ada sosok caleg yang sudah populer yang ditempatkan di dapil tersebut.

 

Baca juga:

SBY Perintahkan Roy Suryo Selesaikan Urusannya dengan Kemenpora

Ribut-ribut Belanja Barang Negara yang Diduga Atas Nama Roy Suryo

Roy Suryo Merasa Difitnah dan Direndahkan Harga Dirinya

 

Roy Suryo misalnya, caleg Demokrat ini gagal terpilih sebagai anggota DPR setelah hanya meraup 24.415 suara. Alhasil, Demokrat di Dapil DIY untuk periode ini tidak berhasil menempatkan wakilnya di DPR. Roy Suryo mengaku sudah bekerja keras.

“Soal suara, monggo saja. Kerja berat sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya (sampai jungkir balik) intensif selama tujuh bulan. Namun, rupanya Allah SWT berkehendak lain,” ujar KRMT Roy Suryo saat dihubungi via chat WhatsApp, Senin (13/5/2019)

 

Baca juga:

NasDem: Roy Suryo Banyak Nyinyir Tapi Tak Ada Prestasi

Roy Suryo: Kasus e-KTP, KPK Cuma Berani Usut Bekas Pejabat

Roy Suryo: Ruhut Sudah Tidak Dianggap di Demokrat

 

Dari kerja keras itu Roy Suryo menyampaikan, perolehan suaranya sudah di atas suara perolehan partai. Roy Suryo meraup total 24.415 suara, sedangkan Partai Demokrat 19.951 suara. Total suara partai dan semua caleg hanya sejumlah 62.708 suara.

Namun tetap saja, Partai Demokrat di Dapil DIY untuk periode ini tidak berhasil menempatkan wakilnya di DPR. Menurutnya, konsep kampanye dengan baliho jungkir balik dianggap sudah efisien. Bahkan baliho jungkir balik tersebut paling diingat oleh masyarakat.

“Namun, ini semua juga terus terang tidak terlepas dari maraknya praktik-praktik money politics yang sangat marak,” katanya.

 

Baca juga:

Kemenpora Tampik Tudingan Roy Suryo

Menpora Roy Suryo Optimis Sepakbola Indonesia Kelak Mendunia

Royal Philips Umumkan Gerakan Edukasi Penyakit PPOK

 

Menurutnya, kekalahannya disebabkan karena banyaknya praktik-praktik money politics di DIY, tidak hanya sebelum pileg, tetapi juga saat hari-H. Bahkan ketika rekapitulasi suara berjenjang banyak oknum yang melakukan hal tersebut.

“DNA Partai Demokrat tidak memperbolehkan hal tersebut. Maka, kami legowo menerima ini semua dibandingkan jika harus memenanginya dengan cara-cara yang tidak terpuji tersebut,” katanya.

Roy Suryo menyampaikan selamat kepada caleg dari Partai Demokrat yang berhasil kembali mendapatkan kursinya, baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR. Semoga benar-benar amanah, bisa membawa nama baik Partai Demokrat.

“Saya sendiri Insya Allah akan menyelesaikan periode di DPR ini sebaik-baiknya sampai masa tugas berakhir, September 2019 mendatang,” ungkapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.