Sabtu, 11 Mei 24

Riedl Akan Panggil 25 Pemain Buat Timnas

Riedl Akan Panggil 25 Pemain Buat Timnas

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Kepala pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan memanggil 25 pemain buat memperkuat timnas menghadapi laga Piala AFF 2016. Mereka yang dalam kondisi fit dan cocok dengan polanya, yang akan masuk resmi ke timnas.

“Setelah ini kami akan TC di Yogya sebagai persiapan ujicoba melawan Myanmar. Melihat hasil TC di Solo dan Yogya ada dua pemain yang akan di istirahatkan dulu dan ada penambahan pemain baru diluar 24 pemain yang ikut TC ini,” kata pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, seperti dilansir laman PSSI.or.id, Selasa (10/10/2016).

baca juga:

Riedl Sebut Timnas Indonesia Telat Panas

Timnas Senior Tahan Imbang Vietnam

Timnas U 19 Perlu Diasah Lagi

Pelatih asal Austria ini menambahkan, pemain yang tidak kami panggil lawan Vietnam belum tentu pemain itu tidak bisa masuk skuat Timnas di AFF nanti. Alias tidak harga mati. Tim akan terus cermati perkembangan penampilan mereka. Timnas akan dikumpulkan lagi dalam TC di Yogyakarta 5-10 Oktober mendatang.

“Setelah ini kami akan TC di Yogya sebagai persiapan ujicoba melawan Vietnam. Melihat hasil TC di Solo ada dua pemain yang akan di istirahatkan dulu dan ada penambahan pemain baru diluar 24 pemain yang ikut TC ini,” tambahnya.
Sedangkan pelatih kiper Timnas, Gatot Prasetyo mengatakan untuk persaingan kiper di skuat Garuda juga ketat dan ia terus memantau performa para kiper baik di pertandingan maupun latihan.

“Pengalaman di laga internasional sangat penting karena mental bertanding tentu akan berbeda. Kalau belum punya sedikit riskan karena sektor kiper sangat krusial, tidak boleh membuat kesalahan,” kata Gatot.

“Untuk para kiper yang dipanggil dalam uji coba maupun TC hingga saat ini memiliki kemampuan dan peluang yang sama. Yang jelas setiap hari saya terus memantau dan melihat perkmebangan mereka. Keputusan mutlak ada di tangan pelatih kepala. Saya hanya sebatas memberi masukkan terkait performa kiper,” jelasnya.
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 atas Vietnam dalam laga ujicoba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10). Dua gol Skuat Garuda dicetak oleh Zulham Zamrun di menit 26 dan Irfan Bachdim di menit 28.

Vietnam unggul dua gol terlebih dahulu lewat Le Van Tang menit 4, dan Vu Minh Tuan menit 12. Bagi Indonesia ini adalah ujicoba kedua setelah sebelumnya menang 3-0 atas Malaysia (6/9) lalu.

Usai laga pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengakui para pemainnya bermain lambat di awal babak pertama. Akibatnya Indonesia harus kebobolan dua gol dengan cepat.

“Hasil imbang ini sudah adil karena para pemain mengawali pertandingan agak lambat. Namun kami mampu bangkit dan menyamakan kedudukan,” kata Riedl kepada wartawan.

“Di babak kedua kita lebih menguasai pertandingan. Kalau kami lebih beruntung sedikit saja, mungkin bisa memenangi pertandingan. Saya rasa ini laga ini jauh lebih sulit daripada ketika melawan Malaysia. Tidak cuma karena kondisinya, tapi Vietnam secara kualitas juga lebih baik,” tambahnya.

Terkait pergantian pemain dari kemarin pelatih asal Austria ini sudah berencana bahwa akan ada pergantian di jeda pertandingan. “Kami masih mencari-cari susunan starter terbaik. Oleh karena itu, kami belum terlalu peduli soal hasil di pertandingan ini,” bebernya.

“Debut Dedi Kusnandar saya rasa cukup oke di laga tadi. Dia main cukup bagus, namun meski begitu masih ada perbaikan untuk dirinya. Selanjutnya kami berharap bisa Training Centre di Karawaci mulai tanggal 19 atau 20 Oktober sampai 1 November. Karena tangal 2 November kami berangkat ke Myanmar untuk ujicoba tanggal 4 November melawan mereka. Lalu tanggal 8 November kami lawan Vietnam di Hanoi,” urai Riedl.

Sementara itu pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengatakan kedua tim bermain bagus, kami apresiasi pemain-pemain Indonesia. “Mereka main bagus, mental kuat tidak pantang menyerah, buktinya kami sempat unggul mereka bisa menyamakan,” kata Nguyen.

“Komposisi yang saya turunkan adalah line up terbaik, beberapa pemain tidak bisa bermain karena saya memang ingin melihat pemain lain. Pemain yang oke dari Indonesia nomor 7 Boaz, Irfan 17, Andik 21. Selanjutnya kami akan ujicoba lagi lawan Indonesia di Vietnam, kami tunggu mereka. Kami yakin lebih siap di laga nanti,” tambah Nguyen. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.